Haryadi Ikut ‘Kethoprakan’ Bersama Paroki Kumetiran

YOGYA, KRJOGJA.com – Walikota Yogyakarta Haryadi Suyuti mengungkap kesediaan untuk turut bermain dalam 'Ketoprak Heboh Berlian Multikultural' dalam rangka memeriahkan  ulang tahun ke-75 Paroki Kumetiran Yogyakarta. Haryadi akan tampil dan turut memeriahkan pagelaran yang akan dilaksanakan pada Desember 2019 mendatang. 

Dalam kegiatan kenduri lintas iman bertajuk “Terlibat Berbagi Berkat dalam Masyarakat Multikultural” di Panti Paroki Kumetiran, Kamis (15/8/2019) malam Haryadi menyataka janji akan ikut terlibat dalam pagelaran Desember nanti. “Untuk pentas ketoprak nanti, saya akan ikut main,” ungkap Haryadi saat memberikan sambutan. 

BACA JUGA :

Andong 'Overload' Tersungkur di Alun-alun, Ini Tanggapan Walikota

Grebeg Besar Kraton Yogyakarta Berlangsung Meriah

 

Rencana pertunjukan ketoprak heboh sendiri sudah final dan bakal dilaksanakan di Kampus ASMI Yogyakarta, 7 Desember mendatang. Naskah dan lakon sudah disipakan sutradara termasuk bintang tamu komedian untuk menambah kemeriahan. 

“Kami berharap tokoh agama juga ikut bergabung main, karena lakon ketopraknya berkaitan dengan multikultural. Pasti menjadi sangat indah dan menunjukkan luar biasanya Indonesia,” imbuh Kepala Paroki Kumetiran,  Romo Yohanes Dwi Harsanto Pr.

Kenduri lintas iman yang digelar semalam tersebut menghadirkan 75 tumpeng dengan dihadiri tokoh-tokoh lintas iman. Setelah menggelar doa bergantian seturut kepercayaan masing-masing, mereka melanjutkan dengan kembul bujono atau makan nasi tumpeng secara bersama-sama.

Haryadi sempat melempar apresiasi terkait pelaksanaan kenduri lintas iman tersebut. Bagi dia, adanya perwujudan persaudaraan lintas iman menunjukkan istimewanya Yogyakarta. 

“Peringatan ulang tahun dengan tumpeng seperti ini Yogya banget, khas Yogya. Ini bagian dari Yogya Istimewa. Inilah salah satu istimewanya Yogya,” tandas Haryadi. 

Sementara panitia penyelenggara Antonius Joko Tirtono menjelaskan, peringatan pesta berlian atau 75 Paroki Kumetiran mengusung tema “Berbagi-Peduli-Perhatian” sebelumnya sudah melaksanakan berbagai kegiatan seperti aksi donor darah, lomba merangkai bunga, dan bermacam lomba lainnya. Akhir pekan ini, misa syukur bersama Uskup Agung Semarang juga akan dilangsungkan pada Minggu 18 Agustus 2019. 

“Kami juga akan laksanakan program renovasi rumah, pembuatan jamban dan beberapa kegiatan berbagi lainnya untuk masyarakat yang membutuhkan,” tandas Joko. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI