Haryadi Suyuti Pimpin Pelti DIY

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Walikota Yogya, Haryadi Suyuti terpilih secara aklamasi memimpin Pengurus Daerah (Pengda) Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (Pelti) DIY periode 2018-2023 dalam Musyawarah Daerah (Musda) Pelti DIY di Aula PT BP Kedaulatan Rakyat, Sabtu (10/02/2018). Musda yang dihadiri seluruh Pengkab/Pengkot Pelti di DIY, pengurus lama dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) DIY tersebut menyetujui Walikota Yogyakarta itu untuk mengemban amanah mengembangkan olahraga tenis lapangan di DIY.

Haryadi Suyuti menjadi satu-satu sosok yang muncul dalam Musda Pelti DIY setelah Ketua Umum Pelti DIY periode sebelumnya, dr Gun Nugroho Samawi tak lagi maju dalam pemilihan karena kesibukannya sebagai Dirut PT BP Kedaulatan Rakyat. Haryadi Suyuti usai pemilihan mengutarakan, ia menyoroti lima hal yang nantinya akan jadi program acuan bagi Pengda Pelti DIY yakni soal pendanaan, database atlet, wasit, sarana dan prasarana serta kejuaraan kelompok umur yang berjenjang.

“Saya meminta Pengkab/Pengkot untuk menggulirkan secara rutin kejuaraan kelompok umur. Nantinya ada stimulus dari Pengda Pelti DIY. Kejuaraan ini wajib dimonitor sebagai sarana telescouting. Kami punya tugas berat nanti di PON 2020," ujar Haryadi Suyuti.

Selanjutnya, Haryadi Suyuti didampingi tim formatur yang terdiri dari Hari Yuliyarto (Pengda Pelti DIY), Edy Bowo Nurcahyo (Pengkab Pelti Bantul), Yunianto (Pengkot Pelti Kota Yogya), Agus Mantara (Pengkab Pelti Gunungkidul), Saiman (Pengkab Pelti Kulonprogo) dan Subandiyo (Pengkab Pelti Sleman) bertugas melengkapi kepengurusan 30 hari kedepan. (Yud)

BERITA REKOMENDASI