Hasil Rapid Test Puluhan Orang Reaktif, Kendal Belum Zona Merah

KENDAL (KRJOGJA.com) – Meskipun ada 31 orang yang reaktif dari hasil Rapid Test pekan kemarin, namun status Kabupaten Kendal belum Zona Merah. Pernyataan tersebut dikatakan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kendal Ferinando RAD Bonnay Selasa (26/5). Hasil test reaktif belum tentu positif Covid 19, hasil positif apabila setelah setelah dilakukan Swab test akan diketahui positif apa negatifnya.

“Sudah ada 11 orang yang nelakukan swab test dan sudah dikirimkan ke RS Karyadi Semarang dan rencana sisanya akan dikirimkan juga dalam satu dua hari ini, kami berharap hasilnya negatif sehingga Kabupaten Kendal tetap dama zona hijau atau zona aman dari Covid 19,”ujar Ferinando.

Sementara itu Bupati Kendal Mirna Annisa dalam acara Rapat Dinas Lengkap OPD Kabupaten Kendal di Pendapa mengatakan keprihatinannya karena banyaknya pelanggaran sosial distancing. Oleh karenanya pihaknya meminta dinas kesehatan untuk melakukan Rapid Test dan hasilnya banyak yang reaktif.

“Kejenuhan mungkin menimpa masyarakat dan itu manusiawi saja namun bagaimanapun kita harus tetap patuh kepada anjuran pemerintah,”ujar Mirna. (Ung)

BERITA REKOMENDASI