Heboh Pohon Kiara Berbentuk Ayam di Jalan Solo, Ini Faktanya

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRJOGJA.com – Sebuah pohon perindang jalan berjenis Kiara Payung di kawasan Jalan Urip Sumoharjo (Jalan Solo) Yogyakarta menyita perhatian warganet sejak Jumat (12/6/2020). Bukan tanpa sebab, pohon yang ternyata sudah ditanam sejak tahun 70-an ini memiliki bentuk menyerupai ayam.

Unggahan foto pohon tersebut di akun @jogjaupdate, Kamis (11/6/2020) malam membuat banyak warganet berkomentar. Ada yang mengatakan pohon tersebut mirip ayam, tak sedikit yang menyebut bentuk lain seperti burung unta.

KRjogja.com lantas berusaha mencari tahu bagaimana pohon yang berada di bahu jalan depan ATM Drive Thru BRI dan Hotel Srimanganti tersebut. Benar saja, bila dilihat dari sisi selatan sedikit ke timur, pohon tersebut memang berbentuk menyerupai ayam, atau juga burung unta.

Ketika dilihat, dari sisi selatan memang terlihat satu cabang membentuk bagian kepala dan leher. Satu bagian cabang lainnya membentuk ekor dan di antara dua cabang ada dedaunan yang seolah membentuk sayap dan badan ayam.

KRjogja.com lantas mencari tahu, apakah pohon tersebut sengaja dibentuk oleh pekerja Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan saat menata pohon perindang jalan, ataukah memang dengan sendirinya terbentuk. Dani Mustofa, satpam di ATM Drive Thru pun memberikan cerita bawasanya pohon tersebut memang terbentuk demikian dengan sendirinya.

BERITA REKOMENDASI