Helm ini Tiba-Tiba Hilang dari Motor

YOGYA, KRJOGJA.com –  Nining Harta, Jumat (22/06/2018) warga Wirobrajan Yogyakarta  kehilangan helm yang diletakkan di atas motor yang diparkir dekat pintu keluar baru Kepatihan sisi selatan. 

Nining mengatakan kronologi kehilangan helm terjadi saat berurusan di Kompleks Kepatihan. Tepatnya di kantor sekretariat Pemda dan Biro Umum. Menggunakan motor, Nining tiba sekira pukul 10.00 WIB, kemudian menuju ruangan agar mendapatkan sambutan tertulis resmi Sri Sultan HB X untuk katalog pameran. 

"Saya selesai kira-kira sebelum Jumatan, sampai di motor langsung kaget. Helm saya ke mana kok tidak ada. Sempat bingung tapi karena terburu-buru ada urusan ke Dinas Kebudayaan DIY yasudah langsung pergi saja,” ungkapnya. 

Nining berdasarkan informasi yang diperolehnya kehilangan helm sudah beberapa kali terjadi di Kepatihan. Bahkan, ada yang kehilangan helm seharga Rp 1 juta.
"Kok begitu ya, kantor yang seharusnya aman malah tidak aman,” sambung Nining. 

Kabid Trantib Satpol PP DIY Jarwo menjelaskan di lokasi parkir motor Kepatihan selama ini memang belum ada CCTV yang bisa memantau keadaan. Meski begitu, pihak Satpol PP mengaku belum mendapat laporan adanya kehilangan helm di lokasi parkir Kepatihan. 

“Kami akan maksimalkan petugas yang ada, karena memang belum ada laporan kehilangan sampai pada kami. Lokasi parkir tersebut memang baru sehingga belum terpasang CCTV,” ungkapnya. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI