Henry ‘Boboy’ Kurnia Juara Seeded B MLD Spot Kejurnas Slalom 2021

Editor: Agus Sigit

YOGYA, KRjogja.com – Peslalom tuan rumah DIY Henry ‘Boboy’ Kurnia yang mengusung Fastron Slalom Team tampil gemilang dalam ajang bergengsi bertajuk ‘MLD Spot Kejurnas Slalom 2021 seri I’ yang berakhir Sabtu (30/10) malam di sirkuit legendaris Barat Stadion Mandala Krida, Yogyakarta.

Panpel kejurnas Slalom Stevie SW di Yogya Minggu (31/10) menjelaskan, peslalom Henry Boboy merupakan putra mantan Kapolres Sleman Herry Sutrisman dan kini mahasiswa Fakultas Hukum UGM semester terakhir dan sekarang sedang menempuh skripsi. Ia dinobatkan sebagai kampiun kelas seeded B, setelah mencatat waktu total terbaik 01.24.899 detik dari kedua ‘heat’ yang dilanngsungkan. Pada ‘heat’ pertama Henry Boboy (no start 23) yang turun di kelas A1 dengan kendaraan Honda Jazz mencatat waktu 00.44.529 detik dan pada Heat kedua Henry Boboy menorehkan waktu 00.40.370 detik.

Kemenangan ini bagi Henry Boboy tentu saja sangat memuaskan dirinya, di tengah persaingan yang begitu ketat, karena kelas kategori Seeded B ini juga melibatkan para peslalom andal yang datang dari berbagai kota di Indonesia di antaranya M Ivan (Jateng), Samuel D Dadang (DKI Jakarta), Dedy Riyadi Banteng Motosport (DKI Jakarta ), Donih (Jabar) dan Fredi Rostiawan (Jabar) yang menempati posisi kedua hingga keenam.

Berlanjut untuk kejurnas Seeded A akhirnya direbut peslalom Adrian Septianto (HTJRT) dari Jateng. Disusul pada peringkat kedua diraih Herdiko Setyaputra (Toyota Team Indonesia) dan posisi ketiga direbut peslalom Addyek RG (Fastron Slalom Team). Selanjutnya untuk kejurnas kategori pemula, peringkat I, II dan III diraih peslalom Gema Rizki Mancanegara (Jabar), Nicholas Meyer (Jabar) dan Naufal Rodhi (Kaltim).

Sementara itu, untuk kejurnas Tim A, juara I direbut Toyota Team Indonesia dengan mengusung tiga peslalom yaitu Anjasara Wahyu, Adrianza Yunial dan Herdiko Setyaputra. Disusul juara II BTX All StartxLart dengan peslalom Oldy Ardhana, Reindy Riupassa dan Dika CH. Sedangkan perungkat III diraih Tim HTJRT yang digawangi tiga peslalom Adrian Septianto, Ricky Herdiana dan Dafa Kurnia Putra. Dan banyak lagi kelas yang dipertandingkan dalam event kejurnas slalom seri I tahun 2021 kali ini. (Rar)

 

BERITA REKOMENDASI