Heri Karyawan Jabat Pj Sekda Kota

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Yogya Heri Karyawan resmi dilantik menjadi Penjabat (Pj) Sekda Kota Yogya, Kamis (01/08/2019) kemarin. Heri menggantikan Sekda sebelumnya, Dra RR Titik Sulastri yang menjalani pensiun per 31 Juli 2019.

Walikota Yogya Haryadi Suyuti, mengungkapkan meski statusnya penjabat namun memiliki tanggung jawab yang sama dengan Sekda definitif. "Pj ini juga berbeda dengan Plt, makanya kami lakukan pelantikan. Begitu Bu Titik pensiun, langsung kami lakukan pelantikan sehingga tidak ada kekosongan jabatan," tandasnya.

Sedangkan pengisian Sekda definitif, akan dilakukan melalui seleksi terbuka atau lelang jabatan. Saat ini tim panitia seleksi (pansel) sudah membuka pendaftaran hingga pertengahan Agustus. Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkot Yogya maupun Pemda DIY dan Pemkab di lingkungan DIY diperkenankan mendaftar.

Sementara Heri Karyawan, mengaku akan menjaga amanah tersebut dengan baik. Meski ketugasannya sebagai Kepala Bappeda tetap dijalankan, namun dirinya optimis dengan semangat kerja sama yang sudah terbangun di internal birokrasi Pemkot Yogya, tanggung jawab tersebut dapat dilalui. Terlebih sebelum menjabat Kepala Bappeda, dirinya cukup lama menduduki Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perizinan sehingga memiliki pengalaman dalam melayani masyarakat. (Dhi)

BERITA REKOMENDASI