Heroe Poerwadi Ajak Warga Kelola Sampah Jadi Barang Ekonomis

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Memperingati Hari Peduli Sampah Nasional 2018, Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi mengajak seluruh masyarakat untuk mengelola sampah agar dapat memiliki nilai ekonomi. Ajakan ini diserukan Heroe Poerwadi saat gelaran Togoe Jogja Festival (TJF) yang digelar di sepanjang Jalan Marga Utama Yogyakarta, Minggu (01/04/2018).

Dalam peringatan acara tersebut Dinas Lingkungan Hidup Pemerintah Kota Yogyakarta berkolaborasi dengan Satuan Kerja Perangkat Daerah setempat dan pelajar, mahasiswa, komunitas-komunitas yang bergerak dibidang sampah, serta masyarakat sekitar. Dalam sambutannya kali ini, Heroe mengajak seluruh masyarakat Yogyakarta turut andil dan berpartisipasi dalam mengurangi sampah dan menjadikan sampah sebagai barang yang bernilai ekonomis.

“Sebenarnya Yogyakarta sudah melakukan startegi-strategi untuk lebih peduli terhadap lingkungan hidup. Seperti adanya reresik pasar setiap kamis pon, reresik malioboro setiap selasa wage dan reresik kampung setiap minggu legi. Namun dengan adanya peringatan seperti ini saya harapkan masyarakat lebih peduli lagi terhadap lingkungan sekitarnya. Terutama dalam penanggulangan sampah yang ada supaya bisa diberdayakan,” ungkap Heroe. (Diah Ayu KW)

BERITA REKOMENDASI