Mantan Walikota Yogyakarta Positif Covid-19, PWM DIY Ditutup

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRJOGJA.com – Mantan Walikota Yogyakarta, Herry Zudianto terkonfirmasi positif Covid-19. HZ terindikasi positif tertular dari pengurus Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) DIY yang juga diketahui positif.

Wakil Walikota Yogyakarta, yang juga Kepala Gugus Penanganan Covid-19 Kota Yogyakarta, Heroe Poerwadi mengkonfirmasi kabar tersebut. Menurut Heroe saat ini HZ yang juga pengurus Muhammadiyah sudah menjalani isolasi sesuai protokol kesehatan.

“Kamis malam dinyatakan positif dan saat ini kondisi beliau sehat, OTG. Kita sudah tracing dan ibu (istri HZ) sudah diswab hasilnya negatif,” ungkap Heroe.

Sementara terpisah, Wakil Ketua PWM DIY, Azman Latif menyampaikan ada tiga personil PWM DIY yang positif meski seluruhnya tanpa gejala sakit. Ketiganya merupakan tracing setelah Direktur Utama PKU Muhammadiyah Gamping dinyatakan positif.

“Benar bahwa tiga person PWM (DIY) positif, meski tidak ada gejala sakit. Hal di atas merupakan hasil tracing setelah Dirut PKU Gamping dinyatakan positif, dan beberapa punya kontak intens dengan yang bersangkutan,” ungkap Azman.

BERITA REKOMENDASI