HijABCantik Berlari, Lomba Lari Pertama Hijabers

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRJOGJA.com – Masyarakat Ekonomi Syariah Yogyakarta bekerjasama dengan Kopi ABC dan DINI Media Pro mengadakan Event “Hijab Cantik Berlari” bersama KOPI ABC. Acara ini diselenggarakan di Graha Pradipta Jogja Expo Center (JEC) pada minggu (14/10/2018). Acara ini dimulai pukul 06.00 WIB dan diawali dengan pelepasan peserta fun run atau lomba lari sejauh 5 KM.

Acara ini merupakan salah satu dari rangkaian event Jogja Halal Fest (JHF) dengan biaya pendaftaran sebesar Rp. 50 ribu dan mendapatkan beberapa fasilitas seperti kaos cantik, 12 pcs Kopi ABC, Shampoo Wardah 170 ML,  snack dan minuman. Event lari khusus perempuan berhijab ini menjadi event pertama kali yang diselenggarakan di Yogyakarta. Dihadiri oleh ribuan peserta yang datang dari beberapa kota di Indonesia. Bagi para peserta diwajibkan untuk mengenakan baju olahraga yang sopan, menutup aurat serta mengenakan hijab.

Event ini diadakan dengan tujuan menyadarkan para perempuan berhijab untuk berolahraga, khususnya berlari. Selain itu  berhijab bukan menjadi penghalang untuk melakukan aktivitas olahraga. Karena dengan olahraga, badan menjadi sehat dan bugar “Olahraga menjadikan badan sehat, hidup dengan cara halal biar hidup sehat. Sebagai masyarakat Ekonomi Syariah nasional, kita akan bersama mencapai Indonesia Baldatun Toyyibatun, hidup sesuai dengan ridho Allah yaitu dengan mencari rizki yang halal”. tutur Dr.Mursyidah Rambe selaku ketua Masyakarat Ekonomi Syariah.

Lomba lari ini dibagi menjadi beberapa kategori, yaitu kategori umum, master, TNI/Polri dan kategori Kids. Selain lomba lari, juga ada jalan sehat sejauh 1 KM dan senam sehat gerakan sholat yang dipimpin oleh Dr. Sagiran selaku penulis buku “Mukjizat Gerakan Sholat” dan Direktur Rumah Sakit Nur Hidayah Yogyakarta.

Acara ini didukung dari berbagai sponsor, salah satunya yaitu Kopi ABC yang memberikan total hadiah hingga 10 juta dan juga 300 medali untuk para peserta lari seluruh kategori.

“Perasaannya seneng banget, sangat meriah banyak banget ribuan orang yang daftar dan antusiasnya sangat baik. Harapannya semoga di tahun depan bakal diadain lagi karena ini kan tahun pertama dan semoga lebih meriah lagi. Kata Amelia Elfitra, salah satu peserta jalan sehat. Acara ini diakhiri dengan pembagian doorprize dan hadiah bagi para pemenang lomba. (Betty Rofiatun Nisa)

 

BERITA REKOMENDASI