HIMMEP UGM Bagikan Sembako dan Masker

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Peduli dampak pandemi Covid-19, Himpunan Mahasiswa Magister Ekonomi Pembangunan (HIMMEP) Fakultas Ekonomika dan Bisnis UGM menggelar aksi sosial bertajuk ‘HIMMEP untuk Indonesia’ selama 4 hari, 1 – 4 September 2021 dengan membagikan sembako dan masker.

“Sebanyak 94 paket, terdiri dari 47 paket sanitari dan 47 paket makanan diserahkan pada Posko Peduli Perempuan dan Anak (PPA) terdampak Covid-19 Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (DP3AP2) DIY. Dari Open Donation program ini terkumpul Rp 7.985.000,” tutur Ketua HIMMEP 2021-2022, Isdina Farhah SArs kepada KRJOGJA.com, Jumat (03/09/2021).

Isdina menjelaskan program ini tidak hanya fokus di DIY saja, juga di beberapa kota di Indonesia. “Sisa uang donasi selanjutnya akan dialokasikan pada masyarakat terdampak di kota lainnya melalui bantuan sembako dan masker,” ujarnya.

Kaprodi MEP UGM Akhmad Akbar Susamto SE MPhil PhD mengapresiasi dan mendukung kegiatan amal dan pengabdian masyarakat. “Diharapkan HIMMEP UGM terus menjadi organisasi yang tangguh dalam kepedulian untuk membantu dan mengabdi kepada masyarakat.” tegasnya.

Sedangkan Kepala Bidang Peningkatan Kualitas Keluarga DP3AP2 DIY, Hera Aprilia SKom MEng menyebutkan paket yang diterima akan disalurkan pada 47 anak yatim-piatu yang telah didata Satgas PPA DIY. “Diharapkan kegiatan ini bisa terus dilakukan karena anak yatim piatu akan tumbuh dewasa dan butuh bantuan serta dukungan” ujar saat menerima bantuan Kamis (02/09/2021).

Para mahasiswa, lanjutnya, dapat memberikan informasi beasiswa belajar atau informasi lainnya yang relevan untuk anak-anak. (Vin)

UGM

BERITA REKOMENDASI