Hippi Komitmen Naikkan Kelas UMKM

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRJOGJA.com – DPD Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (Hippi) DIY menggelar Talkshow Angkringan UMKM Istimewa yang menghadirkan 3 kekuatan perekonomian (3P) dari para pelaku, pemangku dan paguru, Sabtu (31/10) di Hotel Forriz, Jalan HOS Cokroaminoto Yogya. Sinergi ketiga kekuatan ini bakal menghasilkan pengusaha tangguh yang memperkuat perekonomian daerah.

“Kegiatan ini dalam rangkaian Refleksi 1 Tahun DPD Hippi DIY, Syukuran terbentuknya DPC Hippi Istimewa di 5 Kabupaten/Kota, dan Syukuran Legalitas Koperasi UMKM Indonesia (Kopindo) Raya. Angkringan jadi kegiatan bincang santai untuk terus mengangkat isu/peluang UMKM dengan kegiatan berkala,” tutur Ketua DPD Hippi DIY Sarbini yang juga bertindak selaku moderator.

Sarbini yang akrab disapa Mbah Ben kemudian mengundang beberapa pelaku UMKM anggota Hippi yang telah naik kelas diantaranya Suci Teguh pemilik angkringan Kopine Mbah Doekoeh dan Bengkel Mobil Klasik di Jalan Magelang, Mulyanto pengusaha telur bebek dengan omzet sehari bisa mencapai 90.000 pesanan telur bebek, Priyono UMKM susu kambing yang kini telah memiliki 800 kambing juga rumah makan, dan lainnya termasuk owner Gudeg Yu Jum. Mereka menyampaikan pengalaman membangun usaha dari bawah hingga sukses.

Kegiatan turut mengundang para pemangku (unsur pemerintah pembuat kebijakan), diantaranya Agus M dari Dinas UKM & Koperasi DIY, Sukron Anggota DPRD DIY, dan lainnya termasuk dari para guru (akademisi, profesional) yang berdialog dengan santai dan akrab ditemani suguhan khas angkringan.

BERITA REKOMENDASI