Hiswana Migas DIY Bagikan Paket Sembako Idul Fitri Bagi Masyarakat

YOGYA, KRJOGJA.com – Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas (Hiswana Migas) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), memberi bantuan paket sembako kepada masyarakat kurang mampu. Hal ini dilakukan Hiswana Migas DIY, sebagai bentuk kepedulian sosial di tengah Pandemi Covid-19 dan menjelang Idul Fitri 1443 H.

Ketua DPC Hiswana Migas DIY Aryanto Sukoco yang diwakili Wakil Ketua DPC Hiswana Migas DIY Dwi Cahyono mengatakan, pemberian bantuan seperti ini merupakan bentuk kepedulian Hiswana Migas terhadap kesulitan yang dihadapi masyarakat, khususnya akibat dampak pandemi dan saat ini naiknya harga kebutuhan bahan pokok. Kegiatan dilaksanakan di kantor DPC Hiswana Migas DIY, Jalan Parangtritis.

”Pemberian bantuan sembako ini sebagai bentuk corporate social responsibility, karena Hiswana Migas berada di tengah masyarakat dan sudah seharusnya bermanfaat bagi masyarakat sekitar. Kegiatan ini selalu kita laksanakan setiap tahun sebagai kedekatan kita dengan masyarakat sekitar yang membutuhkan. Dan Alhamdulillah masyarakat sangat antusias dengan kegiatan ini. Semoga apa yang kami berikan ini bermanfaat, ” kata Dwi Cahyono, Jumat (22/4/2022).

Diketahui Hiswana Migas sangat aktif dalam bidang sosial kemasyarakatan, ini dibuktikan dengan bantuan yang diberikan kepada masyarakat terdampak bencana, seperti erupsi Gunung Merapi, erupsi Gunung Semeru serta ke beberapa daerah yang terkena musibah longsor dan banjir di Jateng bagian selatan.

“Ya, kami selalu konsisten memberikan bantuan bagi warga yang membutuhkan sebagai bentuk kepedulian kami Hiswana Migas DIY kepada masyarakat,” tegas Cahyono.

Dirinya juga menyinggung terkait kesiapan Hiswana Migas DIY dalam menghadapi Idul Fitri dan libur lebaran mendatang. Ditegaskan bahwa kebutuhan terkait BBM dan gas elpiji wilayah DIY dipastikan mencukupi dan mendapatkan cadangan yang aman dari Pertamina, sehingga masyarakat tak perlu khawatir terjadi kelangkaan. (*)

BERITA REKOMENDASI