Horee! Atlet Berprestasi Bakal Jadi PNS

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRJOGJA.com – DIY memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2017 di Stadion Mandala Krida Senin (11/9/2017) dengan agenda senam massal. Wakil Gubernur DIY Paku Alam X secara langsung hadir dan mengikuti kegiatan bersama elemen masyarakat lainnya di stadion kebangaan Kota Yogyakarta yang baru dalam proses rehabilitasi ini. 

Di peringatan Haornas kali ini, muncul angin segar bagi atlet berprestasi asal DIY. Mereka memiliki peluang besar diterima sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan memiliki kejelasan masa depan untuk terus mengembangkan prestasi olahraga. 

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) DIY Kadarmanta Bhaskara Aji mengatakan pihaknya masih menunggu pengajuan nama atlet berprestasi dari masing-masing cabang olahraga. Menurut dia, Pemda DIY mendukung penuh untuk memberikan kesempatan bagi atlet berprestasi menjadi abdi negara sebagai PNS. 

"Di Balai Pemuda Olahraga (BPO) DIY tiga tahun lalu kita juga angkat 15-16 atlet untuk menjadi PNS. Kalau ada atlet berprestasi paling tidak level Sea Games atau Asian Games maka sangat mungkin jika bisa lolos seleksi psikologis dan administratif misalnya usia dan kelengkapan ijazah," ungkapnya. 

Bagi Pemda DIY, memberikan peluang besar atlet berprestasi sebagai PNS membawa banyak efek positif misalnya saja memacu atlet lainnya serta mempertahankan agar tidak berpindah ke daerah lain. "Hal ini menurut saya memberi dorongan bagi atlet yang belum berprestasi dan sekaligus nggondeli agar atlet tak pindah ke daerah lain, bila domisili di Yogya maka diangkatnya di Yogya juga jadi tetap di sini," pungkasnya. 

Terbaru, DIY punya satu atlet berprestasi di cabang panahan yakni Prima Wisnu Wardana yang meraih emas di Sea Games Malaysia lalu. Prima menjadi peraih emas pertama Indonesia tepat di hari perayaan HUT ke-72, 17 Agustus 2017 lalu. (Fxh)

 

BERITA REKOMENDASI