Horison Group Dukung Kelas Industri SMKN 6 Yogya

Editor: Agus Sigit

YOGYA, KRJogja.com – PT Metropolitan Golden Management-Horison Hotels Group menandatangani Perjanjian Kerjasama Program Pembelajaran Berbasis Industri dengan SMKN 6 Yogyakarta, Selasa (25/2) d Hotel Horison Ultima Riss. Kerjasama ini sebagai komitmen turut membangun sumber daya manusia yang lebih profesional di dunia perhotelan.

“Bersnergi dengan program pemerintah guna mengurangi pengangguran jenjang pendidikan menengah. Program ini diharapkan mampu menghasilkan lulusan terbaik di bidang pariwisata dan siap untuk dipekerjakan di unit hotel Horison Group yang tersebar di seluruh Indonesia,” jelas Director of Operational Horison Hotels Group Basari Bachri kepada KRJogja disela penandatanganan kerjasama.

Acara ini bersamaan dengan training pendalaman implementasi Standard Operating Procedure (SOP), Instruksi Kerja (IK) dan Horison Minimum Standard (HMS) di Horison se-Indonesia. Diikuti 12 unit Hotel Horison juga dihadiri jajaran manajemen.

Kepala Sekolah Wiwik Indriyani SPd MSi menyebutkan kolaborasi ini memberikan jaminan siswa lulusan kelas industri bisa langsung bekerja. “Peserta didik masuk kelas industri dengan seleksi, di SMKN 6 Yogya dari 2 kelas perhotelan dan 4 kelas kuliner diseleksi masiing-masing 1 kelas industri, kelas industri nanti akan dididik keduabelah pihak,” jelasnya.

Disebutkan SMKN 6 juga siap membuka kelas Industri kerjasama dengan L’Oreal untuk Kompentensi Tata Kecantikan. (R-4)

BERITA TERKAIT