Hotel di DIY Mulai Buka Kembali

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Sebagian Hotel yang semula tutup telah buka kembali dengan protokol kesehatan serta kamar yang disediakan terbatas. Beberapa tamu sudah masuk dari DIY dan Jawa Tengah, termasuk wilayah-wilayah penyangga.

“Ruba Grha Hotel buka mulai Jumat (05/06/2020). Resevasi masuk hari ini baru 4 kamar paket 2 hari dari Purwokerto, Semarang, Solo,” tutur Pimpinan Ruba Grha Hotel, Deddy Pranowo Eryono kepada KRJOGJA.com, Sabtu (06/06/2020).

Deddy yang juga Ketua PHRI DIY berharap Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di beberapa daerah segera dibuka dan chekpoint di pintu masuk DIY bisa diperlonggar dengan tetap memberlakuman aturan protokol kesehatan yang berlaku. Ia juga berharap New Normal nantinya dapat membawa dampak positif bagi dunia pariwisata maupun perhotelan di DIY.

Terpisah GM Tara Hotel, Jiman Budiharja menyebutkan hotel di Jalan Magelang ini baru mengoperasikan 1 Lantai sejak buka kembali 1 Juni 2020. “Tamu belum banyak, kita masih melihat perkembangan untuk buka penuh,” ungkap Jiman.

Sedangkan D’Senopati Malioboro Grand Hotel yang terus beroperasi saat masa pandemi Covid-19 membuat terobosan bagi tamu wilayah Joglosemar (Jogja, Solo, Semarang). Bagi merek, pihak hotel memberikan harga khusus cukup hanya dengan menunjukkan kartu identitas dengan protokol kesehatan.

Demikian pula Pesonna Hotel Yogyakarta okupansi masih diantara 10-15 persen. Sedangkan Platinum Hotel di Jalan Adisucipto okupansi rata-rata sekitar 3-10 persen. (R-4)

BERITA REKOMENDASI