Hotel Siap Buka Kembali, Wisatawan Wajib Patuhi Protokol Kesehatan

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRJOGJA.com – Para pelaku usaha dan industri di DIY mengaku siap melakukan tatanan baru atau kenormalan baru setelah masa tanggap darurat Covid-19 DIY berakhir pada 30 Juni 2020. Pelaku dunia usaha dan industri bakal melaksanakan tatanan baru tersebut dengan tetap mengacu pada Standar Operasional Prosedur (SOP) protokol kesehatan dan keamanan yang tengah disiapkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait di DIY.

“Kami sepakat akan melakukan normal baru setelah masa tanggap darurat Covid-19 di DIY selesai. Jadi setelah masa tanggap darurat Covid-19 berakhir mudah-mudahan tidak ada tambahan kasus positif dan trennya semakin turun sehingga pelaksanaan tatanan baru di DIY bisa berjalan dengan baik,” tutur Wakil Ketua Umum Kadin DIY Gonang Djuliastono sebagai induk organisasi dunia usaha dan industri yang di DIY usai bersilahturahmi dengan Gubernur DIY di Bangsal Kepatihan, Selasa (2/6).

Gonang mengatakan pelaksanaan tatanan baru tersebut harus ada SOP protokol kesehatan di masing-masing dunia usaha dan industri serta di lapisan masyarakat, dan harus sering disosialisasikan. Keberhasilan, tidak lepas dari kesadaran diri masing-masing, sehingga bisa membuat karakter dan perilaku berubah. Dunia usaha diharapkan bisa menyesuaikan dengan hal tersebut.

“Kalau kita berubah, otomatis masyarakat harus bisa berubah dengan baik karena terkait dengan ekonomi. Dengan demikian, sumber daya manusia (SDM) ekonomi yang diutamakan. Mudah-mudahan teman-teman bisa melaksanakan tatanan baru di tengah pandemi Covid-19 dan tidak akan menimbulkan masalah baru dengan munculnya gelombang kedua virus Korona di DIY,” tandasnya.

BERITA REKOMENDASI