HPN DIY, Polda DIY, PCNU Kota Yogyakarta dan RUN System Berkolaborasi Tuntaskan Vaksinasi

Editor: Agus Sigit

YOGYA, KRjogja.com – Himpunan Pengusaha Nahdliyin (HPN) DIY, Polda DIY, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Yogyakarta dan RUN System kembali mengadakan vaksinasi Covid-19 dosis 2 bagi masyarakat umum di Kampus Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Yogyakarta, Sabtu (23/10). Kegiatan tersebut guna mendukung pemerintah dalam mempercepat dan menuntaskan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dosis lengkap di DIY agar hijau kembali supaya masyarakat dapat kembali beraktivitas.

Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) HPN DIY Wawan Hermawan mengatakan cakupan vaksinasi Covid-19 dosis pertama di DIY sudah mencapai lebih dari 91 persen saat ini, sehingga yang perlu dikejar cakupan vaksinasi dosis 2 saat ini. Selain itu, masih banyak masyarakat yang enggan divaksin sehingga perlu pendekatan sosial keagamaan khusus melalui tokoh keagamaan maupun tokoh masyarakat setempat.

“Pelaksanaan vaksin massal dengan sasaran masyarakat umum ini dilakukan untuk dosis pertama disediakan 500 dosis vaksin Sinovac dan diteruskan dosis 2 kali ini dengan dosis yang sama. Kami berharap masyarakat bisa memanfaatkan kesempatan vaksinasi ini, termasuk bagi yang sebelumnya tidak mau divaksin guna mewujudkan DIY hijau dan terbentuknya herd immunity,” tuturnya.

Ketua PCNU Kota Yogyakarta Yazid Efendi menyampaikan pihaknya mengapresiasi atas keterlibatan semua pihak baik HPN DIY, Polda DIY, RUN System dan UNU Yogyakarta yang berkomitmen menjadikan Yogyakarta hijau dan lebih baik melalui akselerasi vaksinasi Covid-19. Melalui Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) DIY ingin ikut terlibat mendorong percepatan vaksinasi Covid-19 ini dan ikut serta melakukan sosialisasi pentingnya kesadaran masyarakat ikut vaksinasi sebab masih ada persepsi masyarakat perihal vaksin yang menyangkut narasi keagamaan.

“Bagi kami dan teman-teman NU, penyelesaian pandemi Covid-19 ini ya vaksin. Jadi kami siap mendukung pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dosis lengkap sampai kasus positif Covid-19 mereda. Ini merupakan bentuk komitmen PCNU agar Yogyakarta lebih baik dan masyarakat sehat,” terangnya.

Vice President of Human Capital & Subsidiary RUN System Andri Kushendarto menyatakan sebagai perusahaan IT lokal yang lahir dan besar di Yogyakarta, PT Global Sukses Solusi Tbk memang memfokuskan program CSR-nya di Yogyakarta. Salah satunya, berpartisipasi mendukung program percepatan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dosis lengkap berkolaborasi dengan HPN DIY, Polda DIY dan PCNU Kota Yogyakarta.

“Kita punya mimpi besar menjadi perusahaan IT yang besar. Akhirnya, RUN System terus berkembang menjadi perusahaan besar dengan dukungan para stakeholder, jadi kami fokus mengadakan program CSR di area Yogyakarta dimana RUN System dilahirkan,” pungkasnya. (Ira)

 

 

BERITA REKOMENDASI