HSPG Adakan ‘Welcoming Program’ Virtual

YOGYA, KRJOGJA.com – Homeschooling Primagama (HSPG) mengadakan kegiatan ‘welcoming program’ secara virtual selama tiga hari, 8-10 Juli 2020 menggunakan aplikasi zoom meeting. Welcoming program ini bisa dibilang seperti Masa Orientasi Siswa (MOS) pada sekolah formal. Tujuannya untuk mempersiapkan mental/psikis peserta didik memasuki tahun ajaran baru 2020/2021 di era New Normal.

Direktur HSPG Ir Kusnanto MM mengatakan, tahun ini welcoming program terpaksa dilakukan secara virtual karena pandemi Covid-19. Para siswa dan orangtua siswa mengikuti kegiatan dari rumah masing-masing. Hari pertama diperuntukkan bagi siswa jenjang SD, hari kedua SMP dan hari ketiga SMA. Selain siswa, para orangtua juga diikutikan dalam kegiatan ini. “Meskipun dilakukan secara virtual, maksud dan tujuan dari kegiatan bisa didapat. Banyak orangtua yang merasa puas,” ujar Kusnanto kepada KRJOGJA.com disela kegiatan di Kampus HSPG Yogyakarta, Rabu (8/7/2020).

Menurut Kusnanto, tujuan lain dari welcoming program untuk mengenalkan lingkungan sekolah kepada peserta didik serta mengenalkan sistem belajar daring/online untuk siswa secara individu, komunitas dan mandiri. HSPG juga menyiapkan tim psikologi untuk memotivasi anak agar siap mengikuti pembelajaran. Agar menarik, kegiatan welcoming program diselingi permainan (game).

BERITA REKOMENDASI