HSPG Implementasikan Merdeka Belajar

YOGYA (KRJOGJA.com) – Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) 'Nurul Amal' dari Kota Banjar, Jawa Barat mengunjungi Home Schooling Primagama (HSPG) Yogyakarta, Sabtu (25/1/2020). Rombongan terdiri pengelola, staf dan tenaga pendidik berjumlah 16 orang.  

 

Ketua PKBM Nurul Amal, Kota Banjar Jawa Barat sekaligus Ketua Forum PKBM Kota Banjar, Ai Widaningsih mengatakan, tujuan kunjungan untuk belajar dari HSPG mengenai tata kelola administrasi, manajemen pengelolaan serta peningkatan kompetensi pendidik. 
 
"Kami direkomendasikan oleh rekan untuk berkunjung sekaligus belajar ke HSPG yang telah mengantongi akreditasi A," kata Ai kepada KR

disela kunjungan. Menurut Ai, ilmu dan wawasan yang didapat dari HSPG akan diterapkan guna peningkatan mutu PKBM Nurul Amal.

 
Direktur HSPG Ir Kusnanto MM mengatakan, kunjungan ini merupakan sebuah kehormatan bagi HSPG. Menurut Kusnanto, saat ini HSPG sedang mengembangkan pembelajaran kurikulum K-13 dan mengimplementasikan metode STEM (Science, Technology, Engineering and Mathematics) sebagai sebuah pendekatan pembelajaran abad 21.
 
Selain itu HSPG mengimplementasikan 'Merdeka Belajar' seperti yang diinginkan Mendikbud Nadiem Makarim. "Sebenarnya sudah sejak dulu HSPG menerapkan konsep merdeka belajar ini. Kami terbuka untuk sharing dan bermitra dengan pihak manapun," katanya. (Dev)

BERITA REKOMENDASI