HSPG Jogja Rujukan Pengelolaan Pendidikan Nonformal

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRJOGJA.com – Lembaga pendidikan nonformal, Homesholing Primagama (HSPG) Yogyakarta menjadi rujukan banyak instansi dari berbagai daerah dalam hal pengelolaan pendidikan nonformal yang bermutu. Salah satunya kunjungan dari Kelompok Kerja (Penilik dan Pengawas), Bidang PAUD Dikmas, Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta Jawa Barat, Sabtu (19/10/2019).

 

Kabid PAUD Dikmas, Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta, Kadar mengatakan, salah satu pertimbangan utama memilih HSPG sebagai tujuan studi banding karena telah terakreditasi A. Oleh karenanya pihaknya memanfaatkan kesempatan ini untuk menyerap pengetahuan dan pengalaman HSPG dalam mengelola pendidikan nonformal.

"Kelompok kerja (penilik dan pengawas) ini punya tugas membina satuan pendidikan formal dan nonformal di bawah Bidang PAUD Dikmas. Kunjungan ini merupakan upaya meningkatkan mutu satuan pendidikan kesetaraan di Purwakarta. Diharapkan pengawas dan penilik membagikan pengetahuan ini ke Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) yang ada di Purwakarta agar kualitasnya meningkat," terang Kadar kepada KRJOGJA.com disela kegiatan.

Direktur HSPG, Ir Kusnanto MM menyambut gembira kunjungan tersebut yang menandakan HSPG sudah diakui kualitasnya. Menurut Kusnanto, salah satu keunggulan HSPG adalah dalam proses pembelajarannya, yang menggunakan dua pendekatan psikologi dan akademik. HSPG juga mengimplementasikan metode STEM (Science, Technology, Engineering, Art and Math) sebagai sebuah pendekatan pembelajaran abad 21. (Dev)

 

BERITA REKOMENDASI