Hujan Angin di Yogyakarta, Baliho dan Pohon Bertumbangan

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRJOGJA.com – Hujan deras disertai angin kencang melanda wilayah DIY, Minggu (4/4/2021) menyebabkan banyak dampak. Belasan pohon dan baliho reklame bertumbangan di tiga wilayah yakni Sleman, Kota Yogyakarta dan Bantul.

Berdasarkan catatan Pusdalops Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DIY per 16.15 WIB diketahui adanya belasan pohon tumbang yakni 3 di Bantul, 3 di Kota Yogyakarta dan 8 di Kabupaten Sleman. Tak hanya itu, tercatat pula adanya kerusakan jaringan listrik, akses jalan juga kerusakan ruang usaha.

Tercatat pula adanya empat baliho reklame di Sleman yang tumbang akibat angin kencang. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ikutan dari hujan disertai angin tersebut.

“Saat ini tim dari BPBD, PLN, DLH, Pemdes, Perangkat Kelurahan, KPGW, Relawan dan warga masyarakat sedang melakukan penanganan meliputi pemangkasan, pemindahan asasment dan pembersihan,” ungkap Kepala Pelaksana BPBD DIY, Biwara Yuswantana.

Diketahui dari informasi yang didapatkan, beberapa baliho tampak tumbang di Jalan Laksda Adisutjipto dan Gejayan. Sementara pohon tumbang juga diketahui ada di kawasan Gereja Banteng Jalan Kaliurang Sleman. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI