Hujan Diprediksi Guyur Yogya Saat Malam Tahun Baru

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Klimatologi Mlati Yogyakarta memprediksi seluruh wilayah di DIY pada malam tahun baru akan terjadi hujan dengan intensitas ringan ke lebat, terutama pada siang ke sore hari. Semakin malam intensitas hujan diprediksi akan terus menurun hingga pada puncak pergantian tahun.

Hal tersebut seiring dengan di sebagian besar wilayah DIY saat ini memang sudah masuk musim penghujan. Selain itu juga berdasarkan hasil pengamatan petugas dari citra satelit, kemudian kelembabannya tiap lapisan. Juga berdasarkan permodelan besarnya curah hujan, pada malam tahun baru berpeluang terjadi hujan.

Baca juga :

Sempat Dipukuli, Mahasiswa di Yogya Jadi Korban Salah Tangkap Polisi
UMY Luncurkan 'Cafe 1912'

“Wilayah yang berpotensi terjadi hujan pada malam tahun baru ada di sebagian besar DIY. Mungkin ada wilayah tertentu yang sifatnya lokal, tapi cepat berpindah,” ujar Prakirawan Cuaca dari Stasiun Klimatologi BMKG DIY, Hariyati usai rapat kerja dengan Komisi A DPRD DIY, Senin (30/12/2019).

Untuk itu bagi masyarakat yang berencana merayakan pergantian tahun di luar rumah, diimbau mempersiapkan diri. Seperti membawa payung, jas hujan dan segera berteduh di tempat aman jika terjadi petir. (Awh)

BERITA REKOMENDASI