Hujan, Tak Hambat Festival Jeron Beteng

YOGYA (KRjogja.com)- Derasnya air hujan yang mengguyur Yogyakarta tidak menyurutkan peserta kirab dalam rangkaian puncak Festival Jeron Beteng 2016, Minggu (25/09/2016). Sebanyak 14 kelompok rela basah kuyub sejak awal kirab yang diawali dari Kompleks nDalem Mangkubumen dan berakhir di Pendopo Gamelan melewati Alun-alun Selatan Yogyakarta.

"Harapannya kegiatan rutin yang sudah dilaksanakan ketiga kalinya ini bisa jadi salah satu tujuan wisata," ucap panitia kegiatan yang juga Ketua Kampung Wisata Jeron Beteng RM Kunyun.

RM Kunyun mejelaskan Peserta kirab merupakan perwakilan RW yang ada di Kecamatan Kraton dari tiga kelurahan, yakni Kadipaten, Patehan dan Panembahan. Namun kali ini peserta kirab lebih spesial karena juga diikuti perwakilan Komunitas mahasiswa pelajar Bali, Ponorogo di Yogya serta mahasiswa UNY.

Menurut Kunyun, banyak potensi di wilayah Jeron Beteng yang bisa dijual untuk sektor pariwisata. Kebanyakan potensi tersebut berupa bangunan cagar budaya serta ragam budaya dari banyak kelompok seni. "Seperti yang kami hadirkan dalam festival ini. Selain itu kami juga mulai terus menggencarkan wisata dalam bentuk kerajinan dan kuliner," tambahnya. (R-7)

BERITA REKOMENDASI