Humanity Food Truck Bawa Kemewahan Dapur Hotel Bintang Lima

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Humanity Food Truck (HFT) milik Aksi Cepat Tanggap ( ACT) DIY telah diluncurkan Walikota Yogyakarta Haryadi Suyuti di balai kota setempat, Jumat (22/03/2019). Arada ini akan memperkuat ACT dalam melakukan distribusi logistik ke daerah-daerah yang tengah tertimpa bencana alam.

Vice president ACT, Ibnu Khajar dengan adanya armada Food Truck ini maka tim mampu menyediakan kebutuhan logistik dimanapun berada. Para koki bisa memasak di lokasi mana saja karena armada ini menyediakan dapur di dalamnya.

Meskipun ukuran dapur minimalis, mobile khichen mampu memproduksi 1.500 porsi makanan. Selain itu makanan yang disajikan kepada masyarakat juga dihidangkan lebih fresh dan tidak perlu dilakukan pemanasan ulang pada makanan yang dibuat.

Yang lebih membuat istimewa armada food truck ini yakni alat-alat yang ada sama dengan digunakan oleh kebutuhan koki hotel bintang lima. "Mobile Khichen dan chef atau juru masaknya ini bersetandar hotel bintang lima. Insya Allah makananya baik dan higienis," kata Ibnu disela peluncuran.

Armada food truck ini memiliki dimensi panjang sekitar 8,5 meter dengan tinggi 2,1 meter dan lebar 2,6 meter. Dalam truk ini akan dilengkapi dapur yang lebih optimal, seperti tersedianya chiller 2 pintu, penanak nasi tiga tingkat hingga mampu memasak kapasitas 21 kilo gram beras dalam sehari masak. (Ive)

ACT

BERITA REKOMENDASI