Hunian Keempat Selesai Digarap, Triyono Kembali ke Rumah

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Rumah keempat dalam program rehab hunian milik warga tak mampu dalam TMMD Reguler ke-101 Kodim 0734 Yogyakarta telah berdiri, Kamis (19/04/2018). Rumah tersebut terletak di RW.08 Kampung Gambiran Kelurahan Pandeyan Kecamatan Yogyakarta milik Triyono. Rumah di tepi bantaran Sungai Gajahwong ini akan segera diresmikan saat penutupan TMMD Reguler ke-101 para 3 Mei mendatang.

Hampir selama 25 hari para prajurit bersama warga menggarap rumah sederhana tersebut. Rumah yang dahulu hampir roboh tersebut direnovasi Satgas TMMD dan kini telah layak huni bagi pemiliknya.

Triyono ditemui di rumahnya merasa senang bisa kembali ke rumah yang telah puluhan tahun ditempatinya itu. Pria yang bekerja sebagai penarik becak ini tak menyangka rumahnya bisa menjadi seperti sekarang ini.

“Rumahnya dulu tak seperti ini, namun sekarang sudah bagus. Saya sama sekali tak menyangka bisa direhab dan rumah jadi seperti ini,” kata Triyono, Kamis (19/04/2018).

Dikatakannya Triyono, walau masih akan diresmikan seminggu lagi namun ia mengaku akan langsung menempati rumah barunya itu sekarang. Ia juga berjanji akan merawat rumah hasil rehab ini sebagai bentuk penghormatannya kepada prajurit.

Pasiter Kodim 0734 Yogyakarta, Kapten (Inf) Rino Tri Widodo mengatakan hampir separuh rumah dalam program renovasi hunian tak layak huni telah diselesaikan Tim Satgas TMMD Reguler ke-101. Sisa rumah sasaran yang masih belum selesai terbangun akan terus dikebut dan selesai sebelum tanggal 28 April mendatang.

Kendati baru akan diresmikan saat penutupan TMMD Reguler ke-101 namun ia tetap memperbolehkan warga untuk kembali dan menempati rumah rehab tersebut. Dengan renovasi ini ia berharap kesejahteraan warga akan meningkat dan dapat menaikkan taraf kesehatan masyarakat. (Van)

BERITA REKOMENDASI