HUT Ke-126, BRI Santuni Anak Yatim Hingga Donor Darah

Editor: Agus Sigit

YOGYA, KRjogja.com – Kantor Wilayah (Kanwil) Bank BRI Yogyakarta memberikan santunan kepada anak yatim piatu serta membantu gerobak ‘semangat bagi pedagang kaum dhuafa. Bantuan dalam memperingati HUT ke-126 Bank BRI ini sebagai bentuk kepedulian kepada orang yang membutuhkan serta mendukung UMKM untuk terus bangkit.

Pemimpin Wilayah BRI Yogyakarta Wahju Hidajat menjelaskan, dalam rangka memperingati HUT ke-126, Kanwil Bank BRI Yogyakarta menyelenggarakan berbagai kegiatan. Kemarin Kanwil menyerahkan santunan kepada 126 anak yatim piatu dan paket sembako ke 4 yayasan.

“Kami menyerahkan santunan kepada anak yatim piatu melalui Yayasan Baitul Mall BRI dan bantuan paket sembako untuk 4 panti asuhan. Bantuan itu sebagai bentuk kepedulian kami kepada anak-anak yatim piatu,” jelas Wahju, Kamis (23/12).

Selain memberikan santunan, kemarin Kanwil BRI Yogyakarta juga menyerahkan bantuan gerobak ‘semangat kepada 34 pedagang senilai Rp 170 juta. Bantuan itu sebagai bentuk dukungan Bank BRI kepada pelaku UKM untuk terus bangkit di tengah pandemi covid-19.

“Mereka (pedagang) kami berikan bantuan gerobak untuk jualan. Ini sebagai bukti bahwa kami mendukung pertumbuhan ekonomi khususnya pelaku UMKM,” terangnya.

Di samping itu, kemarin Selasa (22/12) Kanwil BRI Yogyakarta juga menyelenggarakan donor darah yang diikuti 184 peserta. Tujuannya untuk membantu stok darah di PMI dan membantu masyarakat yang membutuhkan darah.

“Setetes darah ini sangat berarti bagi masyarakat yang membutuhkan. Dengan acara ini, paling tidak bisa membantu ketersediaan darah di PMI,” pungkasnya. (Sni)

 

BRI

BERITA REKOMENDASI