HUT Ke-38 BKOW DIY, Tetap Sehat dan Bugar

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-38 Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) DIY, diisi dengan serangkaian lomba. Peringatan bertema ‘Tetap Sehat, Bugar dan Kreatif di Masa Pandemi Covid-19’ di antaranya diisi lomba senam lansia dan lomba menulis/membuat proposal, yang diikuti 39 organisasi BKOW DIY.

Salah satu pengurus BKOW DIY Ristanti, Sabtu (11/12/2021) menjelaskan lomba senam lansia ditentukan Juara I, II, III, Juara Harapan I dan Juara Harapan II dan lomba membuat proposal ditentukan Juara I, II dan III. Para pemenang lomba mendapatkan hadiah berupa uang pembinaan dan sertifikat yang diumumkan pada puncak acara HUT ke-38 BKOW DIY pada tanggal 15 Desember 2021. “Kegiatan memperingati HUT ke-38 BKOW DIY,” jelas Ristanti.

Ristanti menyampaikan awal kegiatan pada Selasa (08/11/2021) dilakukan penyuluhan kesehatan oleh drg Henny Primasari dan bakti sosial pemberian bantuan dana dan souvenir untuk usaha pedagang kecil yang terdampak pandemi Covid-19. Sasarannya, para pedagang kecil, pedagang kelontong, pedagang kaki lima, angkringan, penjual gorengan, dan penjual pecel lele di sekitar Babadan Gedong Kuning Yogyakarta.

“Kita juga menyelenggarakan bazar on line selama bulan Desember di Lapak BKOW DIY dengan tujuan untuk meningkatkan UMKM anggota BKOW DIY,” ujar Ristanti.

Dijelaskan, puncak acara peringatan HUT ke-38 BKOW DIY akan dilangsungkan Rabu (15/12/2021) di Ganesha STIPRAM Jalan Ringroad Selatan, dilaksanakan dengan Live Streaming. Tamu undangan yang hadir 42 orang dan undangan Online via zoom 300 participants wakil dari 39 organisasi anggota BKOW DIY dan undangan 4 komponen organisasi wanita se-DIY. Puncak acara akan dipimpin Ketua Panitia, Dr Ir Mima Zulida Situmorang dan Ketua Umum BKOW DIY Hj Dyah Suminar SE. (Hrd)

BERITA REKOMENDASI