HUT ke 41, RWPB Donasikan Rp6 Juta Melalui KR Peduli

YOGYA, KRJOGJA.com – Adanya kesamaan untuk peduli dan bernilai guna bagi masyarakat menjadi dasar Pengurus Rukun Warga Pogung Baru (RWPB) melakukan donasi sebesar Rp6 juta melalui ‘KR Peduli’. Donasi ini diharapkan mampu membantu kehidupan masyarakat di tengah pandemi Covid-19 dan bencana erupsi Gunung Merapi.

“RWPB sudah terbentuk sejak tahun 1980 dan baru diresmikan pada tahun 1981 dan peduli terhadap kehidupan masyarakat. Di Hari Ulang Tahun ke 40 ini, Kami berinisiatif menggalang dana dan menyerahkan melalui Program ‘KR Peduli’ agar tepat sasaran. RWPB dan KR mengusung nilai yang sama Migunani Tumraping Liyan

,” ungkap Ketua RWPB Ny Prof Endang Sutarto bersama pengurus saat bersilaturahmi dengan Komisaris Utama PT BP Kedaulatan Rakyat Prof Inajati Adrisijanti didampingi Direktur Umum PT BP Kedaulatan Rakyat Yuriya Gun Nugroho Samawi SE, MM, MSc, Selasa (9/2).

Menurut Prof Endang Sutarto kehadiran RWPB untuk memperkokoh persatuan masyarakat tanpa memandang Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan (SARA) dan setiap memperingati HUT selalu mengadakan bakti sosial berupa tumpengan, pemberian tali asih bagi masyarakat tidak mampu hingga khataman Al-Quran. Namun, akibat pandemi Covid-19 tidak semua kegiatan bisa dilaksanakan karena harus memenuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

“Untuk khataman Al-Quran tidak bisa dilaksanakan dan pemotongan tumpeng dilakukan perwakilan pengurus. Selebihnya, dibagikan ke masyarakat yang membutuhkan. Termasuk bakti sosial yang diserahkan kepada ‘KR’ melalui ‘KR Peduli’ ini,” imbuh Prof Endang Sutarto.

BERITA REKOMENDASI