HUT ke 46, Kelompok Tani Nelayan Andalan Gelar Wisata Sambil Offroad

YOGYA, KRJOGJA.com – Melalui pengamatan sejumlah anggota Kelompok Tani Nelayan Andalan (KTNA) melihat adanya geliat pariwisata baru di Yogyakarta yaitu wisata bernuansa adventure atau petualangan. Karena itu, di HUT  ke 46, KTNA akan menggelar Country Road (CR) Explore Jogja Agriculture Yogyakarta bagian selatan pada 23 September 2017.

Dalam menyelenggarakan event offroad tersebut, KTNA menggandeng Suzuki Katana Jimny Indonesia pengurus daerah DIY (skIN pengda DIY) untuk menghimpun peserta dari seluruh club offroad di Jateng dan DIY. 
"Pesertanya antara lain dari Solo, Salatiga, Kudus, Banjarnegara, Purworejo, Cilacap. Tujuannya agar kegiatan itu bisa explore Jogja dari sisi pariwisata pertanian," jelas Ketua skIN Pengda DIY, Muhsin, Selasa (19/09/2017) dalam press conference CR Explore Jogja Agriculture.

Untuk melaksanakan offroad, KTNA dan skIN menargetkan jumlah peserta sebanyak 250 orang. Mereka pun optimis jumlah itu akan tercapai karena sampai saat ini peserta yang melakukan konfirmasi pendaftaran sudah mencapai 150 orang. Syarat pendaftaran peserta cukup mudah yaitu berkontribusi sebesar 250.000 rupiah dan memiliki mobil jeep dengan kondisi yang sehat. Bagi yang tak memiliki mobil jeep sendiri dapat menumpang pada mobil jeep milik club jeep yang ada.

Nantinya kegiatan CR ini akan menempuh jarak kurang lebih 80 kilometer melewati jalan aspal, jalan berlumpur dan jalan berair. "Ada dua jalur nantinya yaitu jalur offroad atau 4X4 dan jalur fun atau 4X2. Kalau yang jalur fun akan lebih diarahkan pada pariwisata perkebunan, pertanian, dan peternakan," papar Agung Nugraha selaku Koordinator CR Explore Jogja Agriculture.

Start CR dengan mobil jeep ini akan dimulai pada pukul 07.30 di Jogja Expo Center (JEC) dan berakhir di JEC pada pukul 19.00. Seusai acara akan ada pembagian doorprize undian dan hadiah utama bagi peserta yang telah mendapatkan minimal 4 cap pos wajib dari panitia. (MG – 07)

BERITA REKOMENDASI