HUT Ke-57, Golkar DIY Adakan Vaksinasi

Editor: Agus Sigit

YOGYA, KRjogja.com – Menyambut HUT ke-57 Partai Golkar, DPD Partai Golkar DIY menggelar vaksinasi massal untuk masyarakat umum di Kabupaten Sleman dan Bantul. Di Sleman, vaksinasi digelar di Kopi Cungku Margorejo Tempel, Sabtu (9/10) bekerja sama sama dengan Yayasan GPC, difasilitasi Dinas Kesehatan Sleman dan dibantu Kodim Sleman dengan jumlah kuota sebanyak 300 vaksin Sinovac.

Di waktu yang sama, juga dalam rangka menyambut HUT ke-57 Golkar, Fraksi Partai Golkar DPRD Sleman bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Sleman menggelar vaksinasi di Seyegan Sleman
menyediakan 1.000 vaksin Sinovac.

Ketua DPD Partai Golkar DIY Drs HM Gandung Pardiman MM mengatakan, vaksinasi massal dimaksudkan untuk mendukung tercapainya kekebalan kelompok (herd immunity) di DIY. “Partai Golkar DIY ikut mempercepat vaksinasi agar segera terbentuk herd imunity, yang kemudian akan diikuti dengan penurunan level PPKM, dari level 3 ke level 2 dan seterusnya,” kata Gandung.

Menurut Gandung, berdasarkan informasi dari Menko Perekonomian Airlangga Hartarto yang juga Ketua Umum DPP Partai Golkar, sejumlah kabupaten di DIY, status PPKM nya telah turun ke level 2. Namun untuk Kabupaten Bantul masih level 3 sehingga DIY masih PPKM Level 3.
” Kita berharap dalam waktu dekat ini PPKM di DIY turun menjadi level 2 sehingga aktifitas perekonomian dan wisata serta sektor lainnya bisa segera pulih dan normal,” ujarnya

Selain di Sleman, Golkar DIY juga akan mengadakan vaksinasi di Bantul, tepatnya di Grha GPC Imogiri dalam waktu dekat dan akan disediakan kuota 500 vaksin Sinovac. “Semoga dengan semakin banyak masyarakat yang divaksin maka herd Imunity bisa segera tercapai,” pungkas Gandung Pardiman.

Adapun agenda kegiatan lain dalam rangka HUT ke-57 Partai Golkar di DIY di antaranya bakti sosial, donor darah, malam tirakatan, peresmian objek wisata kawasan Dlingo dan ziarah ke makam pahlawan. Untuk Vaksinasi yang kedua dengan kuota 500 orang akan diselenggarakan pertengahan Oktober 2021 di Graha GPC II Numpukan Imogiri. (Dev)

 

BERITA REKOMENDASI