HUT ke-7 NSJ, Tingkatkan Prestasi Atlet

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Momentum HUT ke-7 perkumpulan olah raga sepatu roda Nine Speed Jogjakarta (NSJ) dijadikan tonggak dalam meningkatkan prestasi atlet. Perayaan hari jadi tersebut dipusatkan di Kompleks GOR Amongrogo Yogyakarta, Sabtu (16/05/2022).

Selain potong tumpeng juga dilakukan doa bersama dikuti, semua atlet baik NSJ dan juga Nine Speed Bantul (NSB), orangtua wali serta pengurus. Termasuk tim pelatih, Antonius Agung Wiryawan, Della Olivia Silviana, Gabriel Tito Batistuta, Herlynuri Sasmita Wijayanti, Angelita Simbolon serta Sefran Kheru.

Founder NSJ, Mauritius Thomas OD ST mengatakan momentum HUT ke-7 tentunya ada beberapa fokus perhatian diantaranya peningkatan dari sisi kuantitas dan kualitas. Sekarang ini penambahan atlet cukup banyak, baik NSJ maupun di NSB total sudah hampir 100 orang.

“Dari dulu kita tahun 2015 atau 7 tahun lalu kita berdiri terjadi peningkatan siginifikan, termasuk pencapaian perolehan medali diangka sekitar 500 medali. Artinya sejak berdiri atlet NSJ mampu podium 500 kali pada even nasional,” ujarnya.

Pencapaian cukup luar biasa tersebut mesti dipertahankan. Oleh karena itu dari pengurus juga mensupport kepada tim pelatih untuk bagaimana mencetak atlet-atlet berkualitas.

“Di sepatu roda ini kan ada beberapa pendukung mulai teknik, kemudian fisik baru kemudian alat pendukung lainnya. Kita pengurus pada prinsipnya mendukung pelatih untuk bagaimana membentuk atlet terbaik,” lanjutnya.

Sementara pendiri NSB, Pathoni sekaligus pemilik Nine Speed yang turut hadir dalam acara ini mengatakan kedepan diharapkan akan ada Nine Speed di Slemam, Kulonprogo bahkan Gunungkidul. “Sehingga setiap kabupaten Nine Speed akan eksis,” ujarnya.

Selain itu Pathoni juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada Founder NSJ. “Pak Thomas itu harus bolak -balik Yogya – Jakarta. Tetapi masih bisa menyisihkan waktunya untuk Nine Speed untuk mendampingi anak-anak,” ujarnya. (Roy)

BERITA REKOMENDASI