HUT Ke-72, Sultan HB X Ingin Mengabdi Sampai Akhir Hayat

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA (KRjogja.com) – Genap berusia 72 tahun, Gubernur DIY Sultan Hamengku Buwono X mengaku kewajibannya adalah mengabdi kepada masyarakat sampai akhir hayatnya. Tidak ingin muluk-muluk, Sultan HB X hanya ingin berusaha mewujudkan kesejahteraan dan memajukan masyarakat DIY selama dirinya menjabat sebagai Gubernur DIY.

” Saya biasa saja, sebenarnya saya tidak pernah merayakan ulang tahun. Saya tidak punya cita-cita karena kewajibannya hanya mengabdi kepada masyarakat sampai mati,” kata Sultan HB X usai diberikan kejutan kue ulang tahun dari jajaran direksi Bank BPD DIY, sejumlah pejabat dan awak media di Gedhong Wilis Kepatihan, Senin (2/4).

Sultan hanya ingin sepenuhnya mengabdi sesuai dengan keinginan masyarakat seperti apa nantinya. Sebagai Gubernur DIY, dirinya hanya ingin memenuhi kewajiban untuk menyejahterakan dan memajukan masyarakat yang dilakukan secara bertahap.

” Ini tidak mungkin satu generasi, tetapi harus berkesinambungan terus menerus sesuai tantangan dan perubahan zamannya,” ujar Raja Kraton Yogyakarta ini. (Ira)

BERITA REKOMENDASI