HUT ke-74, Keluarga PT BP Kedaulatan Rakyat Ziarah Makam Pendiri

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRJOGJA.com – Keluarga besar PT BP Kedaulatan Rakyat (KR) menggelar ziarah ke makam para tokoh dan pendiri KR dalam memperingati HUT KR ke-74, Rabu (25/09/19). Ziarah diawali ke makam H. Samawi di Taman Wijaya Brata Yogyakarta dilanjutkan ke makam dr Gun Nugroho Samawi di Pemakaman Keluarga Trirenggo Bantul, kemudian ke makam M Wonohito dan Dr Soemadi M Wonohito di Pringwulung Depok Sleman. Terakhir ziarah ke makam Kadarisman di Blunyah Yogyakarta.

Direktur Utama PT BP Kedaulatan Rakyat, Wirmon Samawi mengatakan, ziarah ke makam itu selain untuk mendoakan para pendahulu juga menjadi sarana merenungi, menghayati dan meneladani perjuangan para pendiri KR. "Mengingat perjuangan para pendahulu KR. Dengan begitu akan tumbuh semangat untuk mempertahankan KR sampai akhir hayat bahkan sampai kiamat," kata Wirmon.

Selain itu, Wirmon juga menyinggung tantangan perusahaan media cetak saat ini yang cukup berat. Kendati demikian, Wirmon yakin dengan kerja keras dan dedikasi seluruh keluarga besar KR serta dengan bimbingan Allah SWT, KR akan mampu menghadapi dan menyelesaikan semua tantangan itu dengan baik.

Lebih lanjut, jika mengingat perjalanan KR, sejak berdiri tahun 1945 hingga saat ini, KR sudah melewati perjuangan panjang yang tidak mudah. Wirmon berharap, generasi saat ini dapat meneruskan perjuangan itu sehingga KR kembali jaya.

Keluarga besar PT BP Kedaulatan Rakyat (KR) saat Ziarah ke H. Samawi di Taman Wijaya Brata Yogyakarta. (Foto Evi NA)

Hadir dalam ziarah kubur, Direktur Utama PT BP Kedaulatan Rakyat, M Wirmon Samawi SE MIB, Komisaris Utama Prof Dr Inajati Adrisijanti, Direktur Pemasaran Fajar Kusumawardhani SE, Direktur Keuangan Imam Satriadi SH, Direktur Umum Yuriya Nugroho Samawi SE MM MSc dan Direktur Produksi Baskoro Jati Prabowo SSos.

Turut hadir, jajaran pemimpin redaksi, deputi, kepala bagian dan karyawan KR Group. Hadir pula sejumlah anggota keluarga pendiri dan tokoh KR, antara lain Hj Sri Suryawidati dan HM Romli. (Ive)

 

 

BERITA REKOMENDASI