HUT ke-75 Kesad, Denkesyah Yogya Ziarah ke TMP Kusumanegara

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRJOGJA.com – Dalam rangkaian HUT ke-75 Kesehatan AD (Kesad) jajaran Detasemen Kesehatan Wilayah (Denkesyah) 04.04.02 Yogyakarta dan RS DKT Dr Soetarto Yogyakarta menggelar Ziarah ke TMP Kusumanegara, Rabu (21/10) dengan SOP Covid-19.

“Ziarah ke TMP rutin setiap tahunnya untuk mengenang, mendoakan, dan meneladani perjuangan pahlawan dilanjutkan anjangsana ke purnawirawan/pensiunan atau warakawuri,” tutur Komandan Denkesyah Letnan Kolonel Ckm (K) dr. Virni Sagita Ismayawati MARS kepada KR usai memimpin upacara, ziarah dan tabur bunga.

Didampingi Kepala RS (Karumkit) DKT Dr Soetarto Yogyakarta, Letkol Ckm dr Khairan Irmansyah SpTHT KL MKes, Virni menyebutkan tema HUT ke-75 Kesad, Dengan Validasi Organisasi Kesad Siap Meningkatkan Soliditas dan Profesionalisme Guna Mendukung Tugas Pokok TNI AD dan Penanggulangan Pandemi Covid-19. “Wilayah Denkesyah 04.04.02 Yogyakarta di DIY dan eks Karesidenan Tugu. Menerapkan SOP Covid-19 dalam tugasnya, dari luar Yogya hadir perwakilan,” ucap Virni

   Foto: Dok RS DKT Dr Soetarto Yogyakarta

Selanjutnya anjangsana tahun ini ke rumah pensiunan DKT yang sakit untuk memberikan perhatian dan semangat. “Juga ziarah ke makam dr R Soetarto dengan penyerahan bingkisan ke keluarga sebagai penghormatan dan penghargaan jasa beliau,” ucap Virni. (R-4)

BERITA REKOMENDASI