HUT RI, RCYTs Serahkan Beasiwa Hariti

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRJOGJA.com – Bersamaan dengan perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-75, Rotary Club Yogyakarta Tamansari (RCYTs) menyerahkan Beasiswa Hariti 2020 pada 100 orang pelajar dan mahasiswa. Penyerahan dengan protokol SOP Covid-19 pada perwakilan siswa SD, SMP, SMA/SMK, mahasiswa Perguruan Tinggi, Senin (17/8) pagi di Ruang Serbaguna GKJ Samirono Baru.

“Beasiswa Hariti didukung donasi dari RC Wilhemshaven Jerman dan RC Groningen Belanda rutin diserahkan RCYTs setiap bulan Agustus. Penerima beasiswa dari DIY dan sekitarnya,” jelas Presiden RCYTs Agnes Trimudayanti kepada KRJogja.com di sela acara.

Didampingi Project Officer (PO) Rtn Martin Casper Purba dan Humas PP Tjahjadani, Agnes menyebutkan Beasiswa Hariti sudah dilaksanakan sejak 1999 dan penerima total sekitar 2000 pelajar-mahasiswa. “Project unggulan RCYTs terus kita kembangkan,” jelasnya.

Martin menambahkan RCYTs tahun ini juga menyiapkan program vokasi, pelatihan Bahasa Inggris, Mandarin dan Desain Grafis. “Bisa diikuti pelajar khususnya SMK, mahasiwa meliputi job interview, pembuatan CV dan lainnya menyesuaikan kebutuhan,” ucap Martin.

Sementara Pdt Apy Heny mengapresiasi kepedulian RCYTs. Acara juga dihadiri Past President (PP) Endang Pratjojo yang juga Ketua program Beasiswa Hariti, PP Elly Wisanti, Rtn Evy Wahyuni (Bendahara Club), Rtn Dwi Hari, Rtn Budi Gunung Mulia, serta Kepsek SMK Sanjaya Agung Sugiarto. (R-4)

BERITA REKOMENDASI