IAD Kejati DIY Adakan Pemeriksaan IVA

YOGYA, KRJOGJA.com – Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Kejati DIY mengadakan pemeriksaan Ispeksi Visual dengan Asam Asetat (IVA) gratis dalam rangka HUT ke-17, Senin (17/07/2017). Pemeriksaan ini untuk mencegah dan mendeteksi adanya kanker serviks yang merupakan penyakit mematikan nomor dua di dunia. 

Ketua IAD Wilayah DIY Rugun Febrie Adhriansyah menjelaskan, atas petunjuk IAD pusat, pemeriksaan IVA ini merupakan kegiatan wajib dalam rangka HUT ke-17. Target sasaran peserta pemeriksaan IVA ini adalah anggota IAD dan masyarakat umum. Kegiatan ini gratis atas kerjasama antara IAD Kejati DIY dengan BPJS Cabang Kota Yogya . 

"Sebenarnya target peserta pemeriksaan IVA ini sebanyak-banyaknya. Tapi yang memenuhi persyaratan hanya 110 orang karena harus memiliki kartu BPJS, askes maupun Kartu Indonesia Sehat (KIS), " jelasnya di sela-sela kegiatan. 

Dikatakan, tujuan pemeriksaan IVA ini dengan harapan anggota IAD maupun masyarakat dapat mencegah kanker serviks. Mengingat kanker serviks saat ini penyakit mematikan nomor dunia. Sehingga pemeriksaan ini perlu terus digalakkan agar kesadaran perempuan untuk memeriksakan tetap tumbuh. (Sni)

BERITA REKOMENDASI