Ibadah Kesatuan Umat Kristiani Wartakan Kasih di Masa Sulit

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Dipimpin 7 Romo (Pastur) Katolik dan 7 Pendeta Kristen dari berbagai denominasi, Ibadah Pekan Doa Sedunia untuk Kesatuan Umat Kristiani berlangsung semarak dan hangat dihadiran ratusan umat Kristen dan Katolik, Rabu (25/1) sore di Gereja Santo Antonius Padua Kotabaru.

“Ibadah, doa bersama ini dengan melihat situasi bangsa dalam krisis kemanusiaan ditengah pandemi Covid-19, dari kegelapan ini kita yakin dengan membangun kesadaran bersama umat yang percaya Yesus Kristus, kita akan melihat terang,” tegas Vikep Kevikepan Yogyakarta Timur Rm Andrianus Maradiyo Pr dalam sambutannya.

Rm Maradiyo menegaskan ajaran kasih Yesus Kristus juga menghendaki umat Kristiani mengasihi umat beragama yang lain dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara. “Bersatu saling menghormati,” ujarnya.

Sementara Romo (Pastur) lainnya dari Gereja Katolik yang memimpin doa/ibadah yaitu Rm Macarius Maharsono Probho SJ (Pastor Paroki St Antonius Kotabaru), Rm Martinus Joko Lelono Pr (Ketua Komisi HAK Kevikepan Yogyakarta Timur), Rm Stephanus Sigit Pranoto SCJ, Rm FX Alip Suwito Pr , (Ketua Rayon Kota) dan Rm Rosarius Sapto Nugroho Pr (Ketua Komisi PK3 Kevikepan Yogyakarta Timur, dan Rm Bernadus Agus Rukiyanto SJ.

Sedangkan 7 Pendeta (Kristen) yang turut memimpin ibadah yaitu Pdt Agus Haryanto (GKJ Demak Ijo) yang juga Ketua Umum BKSADK (Badan Kerja Sama Antar Denominasi Kristen), Pdt Yudo Aster Daniel, Pdt Fendi Susanto , GKJ Gondokusuman, Pdt Naftali (GKIl Yogyakarta, Pdt Budi Karyanta (GPDI Hagios Family), Pdt Gunawan Adi Prabowo, (GKJ Sarimulyo), Pdt Arief Arianto (GBI Teleios Yogya). “Puji Syukur di tengah pandemi bisa melakukan kegiatan bersama dengan prokes, jelang Juni-Juli 2022 nanti Yogya menjadi tuan rumah Pesparawi Nasional,” ungkap Pdt Agus.

Ibadah Bersama ini merupakan kerjasama ke-7 kalinya BKSADK dan Kevikepan DIY Timur. “Tema dari Matius 2 : 2. Kami telah melihat bintang-Nya di timur dan kami datang untuk menyembah Dia, menjadi penyemangat umat Kristiani untuk terus mewartakan kasih Tuhan,” tegas Ketua Panitia Rm ND Fajar Trinugroho SJ. (Vin)

BERITA REKOMENDASI