Ibadah Umrah Berjalan, Kemenag DIY Gelar Persiapan Haji

YOGYA, KRJOGJA.com – Kantor Wilayah Kementerian Agama Daerah Istimewa Yogyakarta (Kanwil Kemenag DIY) melalui Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) mulai melaksanakan berbagai kegiatan untuk jemaah haji dalam rangka kesiapan penyelenggaraan ibadah haji.

“Dengan dibukanya penyelenggaraan ibadah umrah yang sudah mulai berjalan, maka kami menyiapkan jemaah haji dengan berbagai kegiatan. Harapannya jika ibadah haji tahun 2022M/1443H dilaksanakan, Jemaah DIY siap untuk berangkat,” kata Kepala Bidang PHU Kanwil Kementerian Agama DIY H Ahmad Fauzi SH, Senin (24/1/2022).

Dijelaskan Fauzi, Kanwil Kemenag sejak 7 Januari 2022 telah mulai mengadakan bimbingan manasik secara virtual/online dengan fasilitas zoom meeting dan melalui chanel youtube live streaming. “Kami laksanakan tiap Jumat siang dan ditargetkan sampai 21 kali pertemuan,” lanjutnya.

Selain bimbingan manasik haji, pihaknya juga mengkoordinir jemaah haji yang paspornya sudah kadaluwarsa/habis masa berlaku untuk diperpanjang di Kantor Imigrasi. “Ada 166 paspor jemaah haji yang masa berlakunya sudah habis,” kata Fauzi.

BERITA REKOMENDASI