Ibu Negara Blusukan di Pasar Beringharjo, Beli Apa Saja?

YOGYA,KRJOGJA.com – Ibu Negara Iriana Jokowi didampingi Ny Mufidah Jusuf Kalla beserta anggota Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (OASE Kabinet Kerja), Jum'at (06/09/19) mampir dan membeli sejumlah barang di Pasar Tradisional Beringjarjo, Yogyakarta. 

Iriana dan Mufidah mengawali kegiatannya di Yogyakarta dengan berbelanja. Keduanya keluar berjalan kaki dari Istana Kepresidenan atau Gedung Agung Yogyakarta pukul 08.45 Wib menuju kawasan Malioboro. Tiba di Kawasan Malioboro, Yogyakarta keduanya menghampiri pedagang kaki lima di Jalan Margo Mulyo. Iriana dan Mufidah membeli bebera kaus khas oleh-oleh Yogya. Setelahnya, Iriana bersama rombongan menuju Pasar Beringharjo juga untuk berbelanja. 

BACA JUGA :

Ibu Negara Kunjungi Malioboro, Mau Apa?

Ibu Negara 'Borong' Batik di Pasar Beringharjo

Kurang lebih 30 menit Iriana dan Mufidah berbelanja di Beringharjo. Tidak lengkap rasanya jika ke sini tidak membeli batik, hal itupun dilakukan oleh keduanya yang sempat menjelajah beberapa toko batik di dalam pasar.

Iriana mulai menyisiri Pasar Beringharjo sekitar pukul 09.00 WIB. Setelah membeli beberapa dagangan, keduanya keluar dari pasar pukul 09.36 WIB, lalu melanjutkan berjalan kaki di Jalan Margo Mulyo. Iriana datang mengenakan pakaian putih dan di balut selendang batik ciri khas Iriana, begitupun Mufidah menggunakan setelan putih.

Puas berbelanja, Iriana dan Mufidah menuju bus untuk melanjutkan kegiatannya. Setelah ini keduanya dijadwalkan menghadiri sosialisasi bahaya narkoba di Akademi Angkatan Udara (AAU) Yogyakarta. "Kausnya bagus-bagus," ucap Iriana kepada wartawan di pintu bus sebelum meninggal kawasan Malioboro Yogyakarta. (Ive)

BERITA REKOMENDASI