Ibu Negara ‘Borong’ Batik di Pasar Beringharjo

YOGYA,KRJOGJA.com – Apa jadinya jika seorang Ibu Negara mendapatkan diskon saat berbelanja di pasar? Hal itu dialami Ibu Negara Iriana Jokowi saat blusukan di Pasar Tradisional Beringharjo, Yogyakarta.

Iriana membeli outer batik berwarna biru di Toko Didin Batik, Pasar Tradisional Beringharjo. Senang dagangannya dipilih oleh istri Presiden Jokowi itu, pemilik toko pun memberi diskon harga 10 persen.

"Kaget, seneng enggak nyangka Ibu Iriana mampir kesini. Tadi ibu Iriana, saya kasih diskon 10 persen," kata pemilik Didin Batik, Tri Didin usai pakaiannya Iriana beli. Jum'at ( 06/09/19).

Iriana Jokowi belusukan didampingi Ibu Wakil Negara Mufidah Jusuf Kalla beserta rombongan Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (OASE Kabinet Kerja).

Pantauan KRJOGJA.com, Iriana juga sempat menjajal outer batik dan pakaian batik di toko Didin Batik. Istri Presiden ke-7 ini membeli outer yang akan di pakai untuk dirinya sendiri. Iriana mencari pakaian warna cerah.

Harga outer batik yang Tri jual sekitar Rp. 80 ribu. Karena ingin memberi diskon, harga outer yang Iriana beli seharga Rp. 70 ribu. Sedangkan Mufidah Jusuf Kalla membeli pakain blus dan outer batik. Keduanya mendapat diskon 10 persen tanpa ditawar. "Ingin warna yang cerah," ucap Iriana kepada pemilik toko.

Sebelumnya, Iriana bersama rombongan diketahui mampir ke kawasan Malioboro sekitar pukul 09 : 50 Wib pagi. Iriana menuju Pasar Tradisional Bringharjo. Kedatangan Iriana juga terdengar oleh pengunjung Malioboro. Sehingga banyak masyarakat yang telah menanti berjejer di depan pintu masuk.

Iriana datang mengenakan pakaian putih dan di balut selendang batik ciri khas Iriana. Kedatangan Iriana beserta rombongan untuk berbelanjan Pasar Rakyat Tradisional Bringharjo.Petugas paspampres juga mengawal Iriana dan Mufidah saat berkunjung. (Ive).

BERITA REKOMENDASI