IHGM Berbagi Ilmu Bagi Karyawan Hotel

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA (KRjogja.com) – Usai dibentuk pada bulan Mei 2016 yang lalu, para General Manager (GM) yang tergabung dalam Indonesia Hotel General Manager (IHGM) Yogyakarta ini gencar berbagi ilmunya kepada sesama GM bahkan bagi seluruh karyawan hotel dari semua departemen.

 

"Pada bulan Juni sampai bulan ini, kami langsung mengadakan berbagai kegiatan positif. Diantaranya training motivasi, strategi marketing, service exellent, WO service hingga training budgeting ini," papar Ketua DPD IHGM Yogyakarta Benny Harlan disela 'Training Budgeting' di Hotel Neo Malioboro Yogyakarta, Sabtu (17/09/2016). Training ini, lanjut Benny, diberikan bagi seluruh karyawan hotel dibawah member IHGM Yogyakarta. Tidak hanya hotel berbintang saja, tetapi GM dari hotel non bintang juga bisa masuk jadi anggota IHGM.

"Kami sebagai GM ingin ilmu yang kami miliki ini juga dimiliki karyawan lain. Hal ini senada dengan tujuan utama dibentuknya IHGM Yogya yakni memberdayakan serta meningkatkan profesionalisme SDM hotel yang ada di seluruh Yogyakarta," jelas Benny yang juga GM Grand Seriti Madani Jogja.

Pada training budgeting yang diikuti 95 peserta di Hotel Neo Malioboro tersebut menghadirkan pembicara Monang Marbun SE seorang trainer yang sudah lama menggeluti dunia perhotelan. Disitu, Monang membeberkan cara praktis buat Budget seperti indikator kinerja hotel atau bagaimana cara menilai hotel tempat kita bekerja dengan pesaing utama, serta materi lain yang berkaitan budgeting. (Adk)

BERITA REKOMENDASI