Ikhsan Ubaidilah Juara Tiga Lomba Sejuta Adzan Nasional

YOGYA, KRJOGJA.com – Pandemi tidak menghalangi untuk terus produktif dan mengukir prestasi. Ikhsan Ubaidilah, mahasiswa Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) mengikuti ajang perlombaan Tingkat Nasional diadakan oleh Universitas Muhammadiyah Palangkaraya. Lomba yang diikuti oleh Ubaidilah yakni Lomba Sejuta Adzan dengan irama ‘Jiharka’.

Lomba tersebut diadakan dari tanggal 20 Agustus – 2 September 2020 secara daring dengan mengupload video di media sosial IG TV serta mention ke IG BEM FAI UM Palangkaraya. Ubaidilah melakukan rekaman video saat ia sedang adzan dzuhur di Masjid Baitul Firdaus, Tamanan, Banguntapan, Bantul dengan durasi 5 menit.

Ubaidilah mengatakan, 5 September 2020 diumumkan pemenang juara lomba. Ubaidilah mahasiswa semester 3 PAI UAD berhasil terpilih sebagai juara 3 lomba Sejuta Adzan Tingkat Nasional. Dengan berbekal sering menjadi muadzin, sering mengikuti lomba dan juga pernah memenangkan lomba adzan di jenjang sekolah, maka hal tersebut membuat kepercayaan diri.

Ubaidilah semakin tinggi untuk menorehkan prestasi yang terbaik. “Cukup lama sudah menekuni adzan seperti menjadi muadzin, dimulai dari Sekolah Menengah Kejuruan pernah memenangkan sebuah perlombaan sehingga saya teruskan hingga sekarang ini mengikuti lomba,” ujarnya, Minggu (13/9/2020).
Sering mengikuti perlombaan, berusaha menorehkan yang terbaik dan terus belajar. Baginya mengumandangkan adzan mengajak menuju kebaikan untuk mengingat Allah SWT. Adzan indah haruslah mampu menggetarkan hati siapapun yang mendengarkannya. “Adzan yang menggetarkan hati,” katanya.

Sedangkan Farid Setiawan MPdI, Kaprodi PAI-FAI UAD berkomentar, capaian prestasi ini menandakan mahasiswa PAI merawat tradisi berprestasi di tengah pandemi Covid-19. “Semoga capaian ini menjadi motivasi dan inspirasi bagi mahasiswa PAI lain untuk terus berprestasi sesuai passion masing-masing,” ujar Farid Setiawan. (Jay).

BERITA REKOMENDASI