Ikuti Ajang Miss Earth 2017, Michele Kenakan Busana ‘Golekana Tapake Kuntul Mabur’

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA (KRjogja.com) – KPH Wironegoro selaku Ketua Yayasan Yogyakarta Seni Nusantara mengaku sangat mendukung kiprah Michelle di ajang Miss Earth 2017. Hal tersebut dibuktikan dengan keikutsertaan tim yang terdiri dari Idha Jacinta, Devina A, Yenny Lee, Debby Setyo, Jenny S, Dhamestra, Layyina dan Nareswari untuk merancang busana khusus bagi Michelle selama berlaga di Manila Filipina. 

"Busana yang dikenakan Michelle nanti salah satunya punya filosofi Jawa yakni tertuang dalam ungkapan Golekana Tapake Kuntul Mabur di mana maknanya melambangkan pribadi luhur yang hidupnya tak lagi dijerat hawa nafsu duniawi seperti kekayaan, kedudukan dan ketenaran yang sering kali merusak alam semesta. Menyembah Tuhan dan melayani sesama, inilah pesan yang disampaikan Michelle dalam busana yang dikenakan," ungkap Wironegoro. 

Busana berwarna putih dipadu soft pink dan green dengan ornamen bunga dan burung ini sengaja dibuat dengan bahan-bahan daur ulang seperti bungkus permen untuk membuktikan keseriusan melestarikan alam. Wironegoro berharap, busana sarat filosofi ini bakal membawa Michelle menapaki tangga juara Mis Earth sekaligus memperkenalkan budaya Yogyakarta. 

"Kami berharap masyarakat luas bisa memberikan dukungan untuk Michelle Victoria Alriani di ajang Miss Earth 2017. Di sisi lain kami juga berharap kebudayaan  Yogyakarta lebih dikenal luas oleh masyarakat dunia dalam tataran yang lebih muda," pungkasnya. 

Miss Earth sendiri merupakan ajang kontes kecantikan tahunan dengan tajuk lingkungan hidup. Para peserta membawa misi mempromosikan kepedulian terhadap masalah lingkungan di tingkatan global. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI