IMA Chapter Sleman Gelar Lomba Video Kreatif

SLEMAN, KRJOGJA.com – Indonesian Marketing Associacion (IMA) Chapter Sleman menggelar lomba video kreatif promosi daya tarik Sleman. Lomba terbuka untuk umum di seluruh wilayah Indonesia.

Lomba ini menurut Presiden IMA Chapter Sleman Tri Endah Yitnani diselenggarakan dalam rangka promosi potensi pariwisata dan UMKM. Lomba dengan tema Pesona Sleman dalam bingkai UMKM, Pariwisata, Budaya, Pendidikan dan Kuliner ini memperebutkan hadiah puluhan juta rupiah.

"Ada beberapa persyarakat yang harus dipenuhi peserta. Salah satunya dalam video narasinya adalah Bahasa Indonesia namun menggunakan subtitle Bahasa Inggris. Kenapa kita persyaratkan subtitle Bahasa Inggris, karena video pemenang dari kompetisi ini bisa dibawa ke mana saja," ujarnya, Minggu (16/6).

Endah mencontohkan untuk promosi Kementrian Pariwisata (Kemenpar) yang mengangkat konsep Wonderful Indonesia. Nantinya video dari kompetisi ini juga akan di unggah pada laman aneka media sosial dan bisa di lihat dunia. "Untuk itu dengan subtitle Bahasa Inggris, tentu lebih memudahkan dalam promosi di tingkat global," jelasnya.

Kompetisi ini menurut Endah yang juga sebagai Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sleman dapat diikuti individu maupun kelompok. Dimana waktua pengambilan video adalah tiga bulan terakhir. Peserta juga diharuskan mengirimkan 10 foto pada saat pengambilan gambar.

Pendaftaran peserta dimulai 1 Juli hingga 30 Agustus 2019. Batas akhir penyerahan karya 30 Agustus 2019 pukul 14.00 WIB. jika diantara langsung ke sekretariat. Sedangkan yang melalui pos paling lambat diterima 5 September 2019 puku; 15.30 WIB. Untuk informasi lebih lanjut dapat dilihat di perindag.slemankab.go.id. (Awh)

BERITA REKOMENDASI