Imam-Fadli Siap Bersaing di Pilkada Kota Yogyakarta

YOGYA (KRjogja.com) – Pasangan calon walikota dan wakil walikota Yogyakarta yang diusung PDIP, Nasdem dan PKB yakni Imam Priyono dan Ahmad Fadli telah mendaftarkan diri ke KPU Kota Yogyakarta, Rabu (21/9/2016) siang. Meskipun masih menyisakan beberapa persyaratan yang kurang lengkap namun pasangan yang mendaftar tepat hari pertama ini tetap yakin bisa memenangkan pilkada yang akan dilaksanakan pada 15 Februari 2017.

Kepada wartawan saat ditemui di KPU Kota Yogyakarta, Imam Priyono mengaku optimis dapat memenangkan pilkada Kota Yogyakarta. Mengusung slogan Bermanfaad (Bersama Imam-Ahmad) Imam bahkan yakin bisa meraup 60 persen suara dari total pemilih di Kota Yogyakarta.

"Untuk perolehan suara kami targetkan bisa 168 ribu atau kira-kira 60 persen. Ini target kami sama seperti Jokowi menang di Kota Yogyakarta saat pilpres 2014 lalu," terangnya.

Terkait pemilihan Ahmad Fadli yang merupakan asisten pemerintahan Pemkot Yogyakarta, Imam mengungkapkan bahwa timnya telah menjalin komunikasi sejak 2013 lalu. Menurut Imam, sosok Fadli adalah birokrat terbaik di Kota Yogyakarta yang mengenal betul seluk beluk Kota Yogyakarta.

"Sudah sejak 3 tahun lalu mulai menjalin komunikasi dengan Pak Fadli dan menurut kami, beliau ini birokrat terbaik di Kota Yogyakarta yang mengenal betul bagaimana masyarakat Yogyakarta, tahu medan dia ini," imbuhnya.

KPU Kota Yogyakarta sendiri menilai masih adanya kekurangan dalam berkas pendaftaran pasangan Imam-Fadli. Namun demikian KPU masih memberikan kesempatan untuk melengkapi hingga 4 Oktober 2016.

"Masih ada kekurangan yakni surat pengadilan yang menyatakan tak pernah masuk penjara dan juga tak memiliki hutang yang merugikan negara. Tapi masih kami berikan kesempatan untuk melengkapinya," ungkap Ketua KPU Kota Yogyakarta, Wawan Budiyanto.

Lepas mendaftarkan diri ke KPU, pasangan tersebut dikirab menuju kawasan Kricak Tegalrejo. Di lokasi tersebut dilakukan seremonial penyerahan Imam-Fadli pada masyarakat Kota Yogyakarta. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI