Imbas Corona, Wisatawan Asing Batal ke DIY

YOGYA, KRJOGJA.com – DIY dipastikan kehilangan potensi wisatawan asing setelah mewabahnya Virus Corona (COVID-19). Beberapa agenda yang melibatkan masyarakat internasional pun tercatat ditunda lantaran hal tersebut.

Sekretaris Daerah Pemda DIY Kadarmanta Baskara Aji mengungkap adanya isu Virus Corona tersebut sudah berdampak pada sisi pariwisata. Beberapa event melibatkan wisatawan asing sudah terkonfirmasi batal dilaksanakan.

“Beberapa event yang rencanannya diselenggarakan Dinas Pariwisata untuk mempertemukan penyedia jasa layanan wisata Yogya dan luar negeri berkurang. Dari data yang ada, yang semula buyer 60-70 travel biro dari luar negeri mau hadir tapi begitu ada isu Corona, tinggal 6-7 saja,” ungkap Baskara Aji, Kamis (5/3/2020).

Meski begitu, Pemda DIY bakal melakukan berbagai langkah untuk memaksimalkan potensi wisatawan domestik. Pasalnya, untuk mendorong potensi wisatawan asing tak mungkin dilakukan sebab kekhawatiran penularan virus Corona.

“Inisiatif yang kita minta di Yogya ini adalah layanan tambahan, tak harus menurunkan harga tapi meningkatkan kualitas layanan agar lebih nyaman dan senang wisatawan berada di Yogya. Kita minta hotel, tempat wisata untuk berikan layanan lebih,” tandas dia.

BACA JUGA :

Catat! Perbedaan Gejala Virus Korona, Flu dan Selesma

Agar Warga Tak Bingung, Sosialisasi Virus Korona Perlu Dilakukan

BERITA REKOMENDASI