Implementasi MBKM, Prodi Matematika UAD Gandeng Mitra

Editor: Agus Sigit

YOGYA, KRJOGJA.com – Program Studi Pendidikan Matematika FKIP UAD menandatangani kesepakatan kerja sama implementasi program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dengan 6 mitra strategis. Keenam mitra yang terlibat di antaranya adalah Muhammadiyah Boarding School Pleret Bantul, SMA Negeri 8 Yogyakarta, SMA Internasional Budi Mulia Dua, CV Moon or Star, Lembaga Bimbingan Belajar Neutron, dan Penerbit UAD Press.

Dr Trikinasih Handayani MSi, Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UAD mengatakan, kemitraan pendidikan ini merupakan langkah penting bagi program studi Pendidikan Matematika FKIP UAD guna mewujudkan profil lulusan sebagai pendidik matematika, konten kreator dan media pembelajaran, edupreneur, dan tenaga kependidikan.

Dalam sambutannya, Trikinasih Handayani menyampaikan, FKIP UAD sangat mendukung iniasiasi kemitraan program studi Pendidikan Matematika dengan berbagai lembaga guna pencapaian visi program studi yang unggul dalam media pembelajaran matematika, berdaya saing global, dan dijiwai nilai-nilai Islam.

Dalam kegiatan ini, mitra sekolah dilibatkan dalam kerja sama program asistensi mengajar. Sekolah-sekolah tersebut mewakili kekhasan karakteristik, yaitu sekolah dengan kurikulum nasional, sekolah dengan kurikulum internasional, dan sekolah dengan bentuk boarding school.

Sedangkan mitra non sekolah dilibatkan dalam program magang, di antaranya dalam pengembangan media pembelajaran matematika, pengembangan kewirausahaan di bidang bimbingan belajar matematika, dan pengembangan bahan ajar matematika. “Kerja sama tersebut

diharapkan bermuara pada penyediaan pengalaman belajar yang lebih dekat dengan dunia kerja”,
jelas Trinikasih di kampus 4 UAD, Ringroad Selatan, Sabtu (20/11/2021). (Jay).

 

UAD

BERITA REKOMENDASI