Indonesia – Australia Berkomitmen Sukseskan Kerja Sama Ekonomi di Era IA CEPA

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Indonesia Australia Business Council (IABC) dan Australia Indonesia Business Council (AIBC) menyelenggarakan dialog virtual dengan tema ‘Carpe Diem ‘Seize the Day’: The Future of the Indonesia Australia Business Landscape’, Jumat (06/08/2021). Tema ini mengangkat topik masa depan kerjasama ekonomi dan bisnis Indonesia-Australia di era IA CEPA.

Dialog virtual ini diselenggarakan dalam rangka merayakan satu tahun kerja sama ekonomi Indonesia dan Australia atau the Indonesia Australia Comprehensive Economic Partnership Agreement (IA CEPA) yang resmi berlaku di kedua negara pada tanggal 5 Juli tahun 2020 tahun lalu.

Dialog virtual dibuka oleh Minister of Trade, Tourism and Investment (Menteri Perdagangan, Pariwisata, dan Investasi) Australia Honorable Dan Tehan MP. Pada kesempatan ini Minister Dan Tehan menyatakan komitmen Pemerintah Australia untuk mendukung suksesnya kerja sama ekonomi Indonesia Australia.

Sedangkan Pemerintah Republik Indonesia diwakili Deputi Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Bappenas Amalia Adininggar Widyasanti. Amalia menyampaikan fase Economic Cooperation Program yang saat ini sedang diselenggarakan kedua pemerintah dalam rangka mensukseskan IA CEPA.

Adapun dalam dialog virtual, peserta turut mendengarkan masukan dari berbagai tokoh kalangan usaha di Indonesia dan Australia diantaranya M Arsjad Rasyid (Ketua Kadin Indonesia), Shinta Kamdani (CEO Sintesa Group), Matt Hughs (Executive GM Aspen Medical) dan Malcolm Brailey dari Fortescue Future Industries. Sebagai moderator George Iwan Marantika (IABC National President) dan Phil Turtle (AIBC National President).

Dialog Virtual diselenggarakan oleh IABC dan AIBC bekerja sama dengan Kementerian Perencanaan Pembagunan Nasional/Bappenas Republik Indonesia, Kedutaan Australia di Jakarta, Kadin Indonesia, Sintesa Group, Aspen Medical dan Fortescue Future Industries. (Dev)

BERITA REKOMENDASI