Indonesia Beruntung Miliki Jokowi

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Pesatnya pembangunan infrastuktur dan langkah terobosan yang diambil pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) – Jusuf Kalla (JK), membuat Syafii Maarif memandang Indonesia sangat beruntung memiliki presiden yang terbilang langka layaknya Jokowi. Bahkan pria yang akrab disapa Buya ini mengatakan belum tentu Indonesia bisa mendapatkan sosok negarawan seperti Jokowi di negeri ini hingga 100 tahun kedepan.

"Saking langkanya Jokowi, salah seorang teman pengusaha bilang ke saya, Indonesia belum tentu dapat orang tipe seperti ini (Jokowi) selama 100 tahun. Belum tentu benar, tapi kita pahami betapa apresiatifnya dia. Layaknya angka, dukungan kepuasan masyarakat atas kinerja Jokowi yang begitu dahsyat dan menyentuh angka 80%," ungkap Buya dalam Seminar Bisikan Dari Jogja di Jogja Plaza Hotel, Minggu (22/10/2017).

Jokowi yang awalnya hanya seorang pengusaha mebel, bahkan sempat beradu gagasan begitu sengitnya dengan Bibit Waluyo kala menjabat sebagai walikota, akhirnya bisa menjadi Gubernur DKI dan Presiden Indonesia. Semua pencapaian tersebut, diraih Jokowi dengan konsistensinya bersikap sederhana dan merakyat.

"Itulah mengapa saya anggap Jokowi itu orang langka. Sulit sekali bagi politisi lain naik kelas menjadi negarawan. Banyak yang berhenti di pragmatisme, alih-alih memperjuangkan politik untuk menghadirkan keadilan dan kesejahteraan bagi rakyat banyak," pungkas Buya. (Mg-21)

BERITA REKOMENDASI